KuliTinta News

My WordPress Blog

Ini Penjelasan Pertamina Usai Video Viral Kendaraan Mogok di SPBU

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut memberikan statement terkait video yang beredar di SPBU 14.203.180, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, bahwa telah terjadi human error/kesalahan manusia yang melibatkan Petugas Bongkar SPBU saat penerimaan Produk BBM dari Mobil Tangki BBM pada Senin 26 Februari 2024.

“Petugas Bongkar BBM mengarahkan mobil tangki untuk produk Pertalite ke tangki pendam yang bukan peruntukkannya. Sehingga tanki pendam jenis Pertalite terisi bukan oleh produk seharusnya,” ujarnya, Senin (26/02/2024).

Kemudian, Satria menyampaikan dengan adanya kejadian ini, SPBU telah menghentikan penjualan BBM ke konsumen dan memberikan sanksi.

“Pertamina memastikan akan memberikan sanksi kepada SPBU terkait kesalahan menyuplai ke tangki pendam produk BBM, hingga konsumen membeli BBM yang terkontaminasi /produk yang tidak seharusnya,” jelasnya.

Pertamina telah menginstruksikan SPBU untuk bertanggungjawab kepada kendaraan yang terdampak.

“Untuk konsumen yang terdampak silakan menghubungi/melapor ke SPBU tersebut untuk ditangani lebih lanjut,” pungkasnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Rampas HP Bocah, Dua Remaja Dipermak Warga