KuliTinta News

My WordPress Blog

Tinjau Venue PON Bersama Menko Polhukam, Fatoni: Rampung Akhir Bulan Ini

KULITINTANEWS.COM, DELI SERDANG – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Polhukam), Hadi Tjahjanto meninjai Sport Centre Sumut, Desa Sena, Rabu (10/07/2024).

Agus Fatoni mengatakan sejumlah venue di Sport Centre Sumut seperti Stadion Madya Atletik, Volly Indoor dan GOR Martial Art telah selesai dibangun. Sedangkan Badminton Indoor sudah dalam tahap akhir.

“Venue sudah hampir selesai semua, kolam renang, bowling dan lainnya, sudah hampir selesai, kalau Sport Centre selain stadion juga sedang dilakukan pembangunan sarana penunjang,” ujar Fatoni.

Mantan Gubernur Sumatera Selatan tersebut mengatakan Stadion Utama progresnya mencapai 71,86%, dan akan selesai di akhir Juli ini dan bisa digunakan ujicoba pada bulan Agustus.

“Stadion (utama) progresnya bagus. Bahkan lebih cepat dari target. Bulan Juli selesai, awal bulan Agustus sudah bisa kita uji coba,” ujarnya.

Menanggapi progres tersebut, Menko Polhukam RI, Hadi Tjahjanto juga yakin seluruh infrastruktur akan selesai tepat waktu dan bisa digunakan di PON bulan September mendatang.

“Progresnya bagus sekali sudah mencapai 71,86%. Yang penting targetnya selesai sebulan sebelum event (September), ini tanggung jawab kita bersama,” kata Hadi.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Dua Fakultas Perguruan Tinggi Swasta di Medan Bentrok, 3 Sepeda Motor Dibakar