KuliTinta News

My WordPress Blog

Permabudhi Sumut Berbagi Takjil Kepada Pengendara

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Dalam rangka Safari Ramadhan, Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumatera Utara, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd.B bersama pengurus, Ketua LPSK Bunga Teratai Sumut dan Korwil I IPSM Nasional membagikan makan berbuka puasa (Takjil) kepada para pengendara bermotor dan pekalan kaki yang melaksanakan puasa di Jalan Wahidin simpang Jalan Duyung kelurahan Pandau Hulu 1 Kecamatan Medan Area kota Medan, Senin (25/03/2024).

Hadir juga, pengurus Majelis Ulama Indonesia wilayah Sumut, Dr. H. Amhar Nasution, Ir.Erliyanto Hrp. AMaKA, Handoko (Mitra kerja), ketua Organisasi Kepemudaan (PP), kepala lingkungan dan panitia pelaksana kegiatan berbagi Takjil.

Ketua Permabudhi Sumut, pada kesempatan itu mengatakan di bulan suci Ramadhan, sengaja pengurus Permabudhi Sumut, LPSK Bunga Teratai Sumut dan Korwil I IPSM Nasional membagikan makanan berbuka puasa (Takjil) kepada pengendara bermotor dan pejalan kaki yang melintas di Jalan Wahidin pada pukul 17.30 Wib, yakni menjelang berbuka puasa agar ketika waktu berbuka puasa tiba telah tersedia makanan. Dikatakan Wong yang juga anggota DPRD Kota Medan ini, ditengah aktivitas dan kesibukan, selama bulan suci Ramadhan, tentunya banyak warga yang tidak sempat untuk berbuka puasa di rumah.

“Kita sengaja memberikan bantuan Takjil ini agar warga yang tidak sempat berbuka puasa di rumah dapat berbuka sembari menuju pulang ke rumah atau di tempat kerja,” ujarnya.

Sementara, pengurus Majelis Ulama Indonesia wilayah Sumut, Dr. H. Amhar NasutionNasution kepada awak media mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosial berbagi makanan berbuka puasa (takjil) bagi warga kota Medan yang melaksanakan ibadah puasa terkhusus para pengguna Jalan dan pengendara bermotor yang ketepatan melintas di Jalan Wahidin.

BERITA LAINNYA :  Diduga Hirup Gas Beracun, Puluhan Warga Keracunan

“Saya sangat apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman dan saudara kita non-muslim namun memiliki jiwa sosial yang tinggi. Karena Negara kita adalah terdiri dari beragam suku dan agama dan kegiatan seperti ini harus terus dipupuk karena merupakan bentuk keberagaman beragama yang rukun dan saling tolong menolong. Mari kita terus pererat persatuan dan kesatuan demi Indonesia terkhusus kota Medan dan Sumatera Utara,” ujarnya.

Ir.Erliyanto Hrp. AMaKA saat diminta tanggapannya tentang kegiatan itu menjelaskan pembagian makanan berbuka puasa (takjil) mereka khususkan bagi warga yang melaksanakan ibadah puasa.

Erliyanto juga menambahkan pembagian takjil sebanyak 200 paket nasi dan minuman jus dingin bersumber dari bantuan para donatur dan pihak panitia pelaksana.

“Kami berharap makanan dan minuman yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga penerima ketika hendak berbuka puasa. Kegiatan ini juga terus berlanjut selama bulan Ramadhan di tempat yang berbeda di Kota Medan,” tutupnya.(Rel*)