KuliTinta News

My WordPress Blog

Curi Sepeda Motor Teman Kencan, Wanita ini Ditangkap Polisi

KULITINTANEWS.COM, SIMALUNGUN – Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil mengungkap terduga pelaku pencurian sepeda motor di Lapangan Stadion Perdagangan Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, yang terjadi Jum’at (05/01/2024) malam lalu.

Penangkapan terhadap terduga pelaku yang diketahui berinisial NL (44) ini berawal dari laporan korban berinisial R (42).

“Awalnya, korban dan terduga pelaku berkenalan melalui media sosial dan akhirnya memutuskan untuk berkencan dan bertemu. Kepada korban, terduga pelaku yang berstatus single parent ini berbohong dengan mengaku-ngaku usianya 38 Tahun dan bertempat tinggal di Nagori Landbow Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun,” ungkap Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K, S.I.K, M.H., Sabtu (10/02/2024).

Dalam pertemuan kedua insan ini menghabiskan waktu dengan menikmati makanan dan minuman hingga akhirnya korban mengajak terduga pelaku untuk pulang.

“Saat hendak menghidupkan sepeda motor nya, korban menyadari bahwa kunci sepeda motor nya telah hilang. Saat itu pula terduga pelaku menyarankan kepada korban untuk mencari di tempat mereka duduk sebelum nya. Sementara itu terduga pelaku tetap di dekat sepeda motor korban. Melihat korban sibuk mencari kunci sepeda motornya, terduga pelaku memanfaatkan waktu itu untuk membawa kabur sepeda motor korban dan ternyata kunci sepeda motor korban berasa ditangan terduga pelaku, hingga akhirnya korban menyaksikan sendiri terduga pelaku membawa kabur sepeda motor nya,” beber Ghulam.

Merasa dirugikan, korban pun membuat laporan resminya ke Polres Simalungun. Menerima laporan korban, dengan cepat Tim Jatanras Satreskrim Polres Simalungun melakukan penyelidikan hingga akhirnya petugas berhasil menemukan keberadaan NL di Kelurahan Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun dan langsung melakukan pengejaran.

“Dari tangan terduga pelaku, kita berhasil mengamankan barang bukti barang-barang milik korban berupa 1 unit handphone, dompet. Saat diinterogasi, NL mengaku menggadai sepeda motor korban kepada pria berinisial A karena terdesak kebutuhan ekonomi. Setelah kita kembangkan ke alamat si A belum berhasil kita temukan,” jelasnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  4 LP Sudah Teridentifikasi, Polda Sumut Buka Ruang Pengaduan Terhadap Nina Wati