KuliTinta News

My WordPress Blog

Bawaslu Medan: Belum Ada Sanggahan Parpol Meski Rekapitulasi Suara Sudah Dimulai

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan secara resmi membuka rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota di Hotel Le Polonia, Selasa (27/02/2024) semalam. Diketahui, proses penghitungan berjalan lancar tanpa adanya sanggahan dari partai politik (parpol).

“Sejauh ini belum ada kita terima sanggahan. Begitu juga pelanggaran. Proses penghitungan berjalan lancar,” ucap Ketua Bawaslu Kota Medan, David Reynold Tampubolon saat dikonfirmasi, Rabu (28/02/2024).

Dijelaskan David, belum adanya ditemukan sanggahan sampai saat ini diduga lantaran belum masuknya semua suara dari kecamatan yang ada di Kota Medan.

“Semalam kan cuma Kecamatan Medan Baru saja yang dihitung, itu karena baru mereka yang menyerahkan D Hasil. Bisa saja nanti kalau sudah masuk semua suara dari kecamatan akan ada sanggahan,” jelasnya.

Meski begitu, David tetap berharap semua proses rekapitulasi tetap bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

“Silahkan saja parpol untuk melakukan sanggahan, namun kita harap tetap kondusif dan mengikuti semua proses yang ada. Suatu hal yang biasa juga jika ada sanggahan dalam tahapan Pemilu,” katanya.

David mengatakan, selama proses rekapitulasi yang dilakukan KPU Medan sampai 5 Maret 2024, pihaknya tetap akan terus melakukan pengawasan.

“Kita terus awasi dan berkordinasi dengan KPU maupun peserta Pemilu. Saya harap stakeholder terkait bisa sama-sama mendukung agar proses rekapitulasi ini bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.(Red)

BERITA LAINNYA :  Beredar Video Hasil Plano Hilang di Penghitungan Suara Kecamatan Medan Tembung