KuliTinta News

My WordPress Blog

Ada Panggung Harmoni Imlek, Pengendara Diminta Hindari Kawasan Kesawan

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Bagi masyarakat yang biasa melintas di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, pada akhir pekan ini terpaksa mengalihkan arusnya. Pasalnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut pada Sabtu 2 Maret 2024 nanti.

Adapun rekayasa lalu lintas dilakukan lantaran adanya Harmoni Imlek Kota Medan yang digelar di Tjong A Fie Mansion Kesawan.

Kepala Seksi Pengendalian Ketertiban (Kasi Daltib) Dishub Medan, Erlando Purba saat dikonfirmasi membenarkan adanya rekayasa lalu lintas tersebut.

“Iya benar. Rencananya penutupan kita lakukan pada hari Jumat pukul 24.00 WIB,” ucapnya, Rabu (28/02/2024).

Dijelaskan Erlando, dengan adanya rekayasa tersebut, pengendara yang datang dari arah Jalan Pemuda kini harus berbelok arah ke Jalan Palang Merah maupun Jalan MT Haryono.

“Untuk arah ke Kesawan kita tutup full, karena ada panggung yang akan didirikan. Jadi kami imbau masyarakat untuk menghindari Jalan Ahmad Yani,” katanya.

Dijelaskan Erlando, bahwa yang ditutup hanya Jalan Ahmad Yani. Sementara jalan lainnya tetap bisa dilalui seperti biasa.

“Di sekitar lokasi juga siapkan kantong parkir untuk roda dua dan empat. Untuk Jalan Ahmad Yani bisa dilalui kembali pada hari Minggu,” pungkasnya.(Red)

BERITA LAINNYA :  Menang Prapid, Kembali Ditangkap Puluhan Massa Demo Depan Polda Sumut