KuliTinta News

My WordPress Blog

Kota Medan Raih Peringkat Terbaik di POPPROVSU 2024

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Kota Medan berhasil meraih peringkat terbaik pertama dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (POPPROVSU) 2024 yang digelar dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2024.

Dilihat dari unggahan resmi Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut (Disporasu), hasil akhir kejuaraan antar pelajar tingkat provinsi tersebut menempatkan Kota Medan di posisi pertama diikuti Kabupaten Karo dan Deli Serdang masing-masing posisi kedua dan ketiga.

Kota Medan berhasil meraih 41 emas, 14 perak dan 22 perunggu. Sementara itu Kabupaten Karo mencatatkan 11 emas, 9 perak dan 12 perunggu dan Deli Serdang dengan 11 emas, 8 perak dan 19 perunggu.

Pada tempat keempat Kota Tebing Tinggi memiliki 6 emas, 8 perak, 11 perunggu. Posisi kelima Kabupaten Tapanuli Selatan dengan 6 emas, 5 perak dan 2 perunggu. 5 emas, 8 perak dan 18 perunggu dimiliki Kota Padang Sidempuan di posisi keenam.

Dilanjutkan Kota Binjai 5 emas, 8 perak dan 11 perunggu di posisi ketujuh. Tanjung Balai menorehkan 5 emas, 8 perak dan 7 perunggu di posisi kedelapan.

Kemudian, Kabupaten Dairi duduk manis diposisi kesembilan dengan 5 emas, 7 perak, 10 perunggu serta menutup posisi sepuluh besar, Humbang Hasundutan dengan 5 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Adapun posisi 11 hingga 25 masing-masing secara berurutan ditempati oleh Asahan, Taput, Siantar, Serdang Bedagai, Toba Simalungun, Batu bara, Pakpak Bharat, Labusel, Langkat, Gunung Sitoli, Labura, Labuhan Batu, Mandailing Natal dan Padang Lawas.

Sementara itu, ada 8 daerah yang diketahui harus mengakhiri kejuaran tanpa medali sedikitpun yakni Padang Lawas Utara, Samosir, Sibolga, Tapteng, Nias, Nias Barat, Nias Selatan dan Nias Utara yang masing-masing bertengger di klasemen 26 hingga 33.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Hattrick, Kota Medan Kembali Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Sumut