KuliTinta News

My WordPress Blog

Gelar Audensi di Dispora Sumut, Baharuddin Siagian Dukung Hadirnya LPON

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Kehadiran LPON (Lembaga Pemerhati Olahraga Nasional) di bawah komando Ariadi, sangat membantu pemerintah dalam hal untuk mengembangkan di bidang olahraga. Terutama dalam memantau perkembangan sarana olahraga dan prestasi atlet, tak hanya untuk persiapan PON melainkan event-event yang bisa membawa harum nama daerah maupun negara.

Hal itu disampaikan Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian, SH, MSi bersama Kabid PPO Budi Syahputra, S.Pd saat menerima audiensi LPON, Senin (25/03/2024) di Kantor Dispora Sumut, Jalan William Iskandar (Pancing).

“Semula saya sangat terkejut dan diiringi rasa bangga, dengan kehadiran LPON ini yang lahir tanpa ada yang mensponsori. Sebab, saya berfikir masih ada zaman sekarang orang yang memiliki pikiran, untuk menyumbangkan saran, ide ataupun tenaganya untuk memajukan olahraga di Sumatera Utara. Atas dasar inilah saya mendukung program LPON yang notabene untuk memajukan olahraga,” sebutnya.

Lebih lanjut Baharuddin menuturkan, tahun ini tepatnya pada 9 September 2024, Sumatera Utara dihadapkan dengan adanya pesta olahraga terbesar di negeri ini yakni pelaksanaan PON XXI 2024 bersama Provinsi Aceh. Dengan demikian, kehadiran LPON sangat membantu bagi pemprovsu dalam hal ini Dispora Sumut, untuk dapat memantau atau meninjau seluruh sarana dan prasarana olahraga yang nantinya akan dipakai pada PON nanti, serta dapat memantau pelaksanaan Pelatda yang sedangan berjalan saat ini.

“Kehadiran LPON justru membantu kinerja pemerintah dalam lah ini Disporasu dalam mempersiapkan sarana dan prasarana olahraga yang akan di pakai oleh peserta PON nantinya. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ariadi dan kawan-kawan, yang telah menyatukan pemikirannya untuk bersama-sama memajukan olahraga di Sumatera Utara,” harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua LPON, Ariadi bersama Sekretaris, Bambang Srikurniawan, Bendahara, Susilo, Ketua Satgas LPON, Isvan Wahyudi, SH menjelaskan, pada dasarnya terbentuknya LPON ini adalah untuk membantu pemerintah dalam memantau kekurangan dalam sarana dan prasarana olahraga di daerah, agar pemerintah tersebut bisa menganggarkan dalam membangun sarana olahraga tersebut, jika saja ingin melahirkan atlet yang terbaik di daerah tersebut.

BERITA LAINNYA :  Semarakkan PON Aceh-Sumut, Pj Gubsu Ajak Masyarakat Ikut Fun Run

“Untuk itu, kami seluruh unsur kepengurusan LPON mengacungkan jempol untuk Pemprovsu dalam hal ini Dispora Sumut, yang telah getol untuk membangun sarana dan prasarana olahraga dalam menghadapi Sumut sebagai tuan rumah PON XXI 2024 bersama Provinsi Aceh. Kami melihat progres dari Dispora Sumut sudah jelas untuk membangun sarana olahraga. Seperti saat ini telah dibangun dan sedang dalam tahap pengerjaan sarana olahraga di Desa Sena. Venue tersebut bukan hanya untuk PON saja, melainkan untuk Mesa mendatang, agar Sumut dapat melahirkan atlet kaliber nasional dan internasional,”pungkasnya.(Rel*)