KuliTinta News

My WordPress Blog

UNIMED Konsisten Bina Masyarakat Untuk Tingkatkan Kesejahteraan

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Universitas Negeri Medan (Unimed) terus menunjukkan komitmen kuat dalam membantu masyarakat Sumatera Utara melalui kegiatan pengabdian yang konsisten.

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, para dosen Unimed setiap tahunnya mengimplementasikan berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang pendidikan, sosial, dan usaha.

Salah satu kegiatan terbaru dipimpin oleh Dr. Winsyahputra Ritonga, S.Pd., M.Si, dengan tajuk “Pembinaan Kelompok Usaha Roti May’s Kitchen untuk Peningkatan Produksi dengan Menerapkan Teknologi Tepat Guna di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai”. Bersama tim yang terdiri dari Dr. Dedy Husrizal Syah, S.E., M.Si, Maya Oktora, S.Pd., M.Hum, Ahmad Andi Solahuddin, S.T., M.T, dan Dr. Hermawan Syahputra, S.Si., M.Si, Dr. Winsyahputra telah melakukan pembinaan selama beberapa bulan terakhir.

Pada acara penyerahan teknologi tepat guna, Dr. Winsyahputra mengungkapkan rasa senangnya melihat respon antusias masyarakat. Program ini merupakan lanjutan dari berbagai kegiatan sebelumnya sejak tahun 2015, seperti pembinaan kelompok UPPKS, kelompok bordir berprestasi, usaha keripik, usaha donat, dan usaha jamu berbasis tradisional suku Jawa. Setelah penyerahan teknologi tepat guna (TTG), tim Unimed akan melanjutkan pendampingan manajemen usaha yang difokuskan pada pembukuan dan pemasaran.

Kepala Desa Mangga Dua, dalam sambutannya, menyatakan terima kasihnya atas kontribusi Unimed yang telah membantu meningkatkan perekonomian desa. Ia berharap tim Unimed terus mendampingi desa dalam mengembangkan program desa agro wisata yang sedang dipersiapkan.

Ibu Mayurita, ketua kelompok usaha roti, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan teknologi yang diberikan. Dengan adanya TTG, produksi dan penjualannya meningkat pesat.

“Semoga Unimed semakin maju dan terus membantu masyarakat dalam berbagai bidang,” ungkapnya.

BERITA LAINNYA :  Polres Pelabuhan Belawan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024

Prestasi yang diraih tim Unimed bersama masyarakat Desa Mangga Dua sangat membanggakan. Dr. Winsyahputra berpesan agar masyarakat terus menggali dan mengembangkan potensi yang ada, sementara Unimed akan terus mendampingi melalui program pengabdian setiap tahunnya.(Rel*)