KuliTinta News

My WordPress Blog

Tingkatkan Ilmu Agama dan Kebersamaan Kader, TP PKK Medan Gelar Pengajian Ramadhan

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Untuk menambah ilmu agama sekaligus merawat kebersamaan seluruh kader, TP PKK Medan menggelar Pengajian Ramadan 1445 H di Gedung PKK Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (19/03/2024).

Penceramah ustaz Muhammad Yasir Tanjung dalam tausiyah menekankan pentingnya menjaga hubungan dengan Allah dan manusia sebagaimana kehidupan Rasulullah Muhammad SAW.

“Kita harus mencontoh Rasulullah, beliau selalu memaafkan orang yang membuat kesalahan dan membenci dirinya. Tidak pernah memutuskan silaturahmi,” ujarnya.

Yasir mengatakan, saat ini banyak orang yang bisa memberikan contoh baik, namun sangat sedikit yang bisa menjadi contoh atau teladan.

“Rasullah adalah teladan dan idola terbaik dalam kehidupan. Salah satu sifat Rasullah dalam menjaga hubungan dengan manusia adalah pemaaf dan tidak memutuskan jalinan silaturahmi. Semoga sifat mulia ini dapat menjadi teladan bagi generasi muda,” harapnya.

Terakhir, Ketua FKUB Kota Medan ini juga mendorong agar segenap pengurus dan kader TP PKK menjalankan ibadah dengan baik di bulan suci Ramadan ini.

“Anggaplah ini Ramadan kita yang terakhir, karena tidak ada jaminan kita masih hidup pada Ramadan tahun depan. Maka bersungguh-sungguh lah dalam beribadah,” pesannya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Kadis DHL Medan Minta Pemilik Usaha Meubel Jalan Brigjen Katamso Perbaiki Izin AMDAL