KuliTinta News

My WordPress Blog

Tim Jejaring Keamanan Pangan Intensifkan Pengawasan Jelang Lebaran

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Guna mengawasi keamanan dan mutu pangan menjelang Idulfitri 1445 H, Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Kota Medan akan turun ke pasar modern maupun tradisional.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan Setdako Medan, Agus Suriyono di ruang Rapat Bagian Pembangunan Kantor Wali Kota Medan, Selasa (26/03/2024).

Turut hadir dalam dapat itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, Gelora Kurnia Putra Ginting, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Nurbaiti Harahap, perwakilan BPOM dan perangkat daerah termasuk dalam Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Kota Medan.

Dalam rapat itu, disepakati ketiga kelompok kerja Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Kota Medan, yakni Pokja Jejaring Intelijen Pangan, Pokja Jejaring Pengawasan Pangan dan Pokja Jejaring Promosi Keamanan Pangan yang akan bekerjasama dalam tim pengawasan dan monitoring menjelang Idulfitri.

“Saya harap pengawasan dan monitoring bisa dilakukan secara intensif. Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kondisi terpenuhinya dan tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah, mutu, aman, merata, dan terjangkau oleh masyarakat,” kata Sutiyono.

Sementar itu, Gelora Ginting mengatakan bahwa setiap personil tim yang merupakan perwakilan perangkat daerah terkait akan melakukan pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kalau kami Dinas Ketahanan Pangan misalnya akan memeriksa pangan segar, segar asal tumbuhan, akan kita ambil sampel dan cek,” ujarnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Diduga Hirup Gas Beracun, Puluhan Warga Keracunan