KuliTinta News

My WordPress Blog

Tiga Wanita Cantik Kurir Sabu Ditangkap di Bandara Kualanamu

KULITINTANEWS.COM, DELI SERDANG – Polisi mengungkapkan fakta baru terkait 3 wanita kurir sabu yang tertangkap di Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang. Disebutkan 3 wanita itu telah beraksi 48 kali.

Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Effendi, menyebutkan jika awalnya ketiga tersangka sempat mengelak. Agung menuturkan jika ketiga tersangka baru pertama kali beraksi.

“Itu adalah kurir yang sudah malang melintang, jadi kita sudah tahu kalau diperiksa selalu mengatakan saya baru pertama kali. Nanti kalau sudah dilakukan pendalaman beserta bukti-buktinya baru muncul, saya sudah 12 kali pak dan seterusnya,” kata Agung, Rabu (05/06/2024).

Agung menuturkan, ketiga tersangka telah melakukan aksi sebagai kurir di Medan sebanyak 12 kali. Bahkan ketiga tersangka ini disebutkan telah menjadi kurir lintas pulau di Indonesia. Dari hasil penyelidikan, ketiga tersangka sudah beraksi sebanyak 48 kali.

“Di Medan ini sudah 12 kali, tetapi catatan saya ini sudah 48 kali mereka bertiga ini. Kemudian mereka juga kita ketahui tidak hanya singgah di Medan, tetapi juga pergi ke Bali, Lombok, Sulawesi dan juga Kalimantan, serta ke pulau Jawa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ketiga tersangka tersebut adalah Asti Christi (27), Maya Safitri (28), dan Inggrid Novelia (40). Ketiga tersangka tersebut adalah calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 211 rute Kualanamu-Jakarta.

Saat sebelum menaiki pesawat, ketiga tersangka diamankan di ruang tunggu keberangkatan penumpang Gate 5. Dari penyitaan didapat 19 kg sabu.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Milyaran Rupiah Zakat ASN Pemprovsu Diserahkan ke Baznas