KuliTinta News

My WordPress Blog

Terkait Kasus Seleksi PPPK, Polda Sumut Tetapkan Ketua DPRD Madina Sebagai Tersangka

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Baru ini Tim Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menetapkan Ketua DPRD Kabupaten Mandaling Natal, Erwin Efendi Lubis sebagai tersangka dalam kasus seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah Kabupaten Mandaling Natal.

Dari informasi yang diperoleh, penetapan tersangka itu dilakukan polisi usai Erwin sebelumnya beberapa kali diperiksa oleh penyidik.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi membenarkan terkait penetapan status tersangka terhadap Ketua DPRD Madina tersebut.

Namun, Hadi enggan merinci lebih lanjut seperti apa keterlibatan yang bersangkutan dalam kasus P3K di Kabupaten Mandaling Natal.

“Betul, sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Hadi Senin (10/06/2024) pagi.

Perlu untuk diketahui, kisruh kasus seleksi PPPK di Kabupaten Mandaling Natal sudah lama berlangsung.

Dalam kasus ini, sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Mandaling Natal ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandaling Natal, Dollar Hafrianto Siregar dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Mandaling Natal, Abdul Hamid Nasution.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Sidang Tuntutan Enam Terdakwa Kasus 45 Kilogram Sabu Ditunda