KuliTinta News

My WordPress Blog

Tak Ada Guru Agama Kristen, DPRD Medan Harap Pemko Segera Lakukan Penempatan di Sekolah Medan Utara

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Anggota DPRD Medan, Margaret MS mengaku miris melihat sejumlah sekolah negeri dan swasta tingkat SD dan SMP di kawasan Medan Utara. Pasalnya, di beberapa sekolah tidak terdapat guru agama Kristen.

“Kita berharap hal ini menjadi perhatian khusus Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar segera ditindaklanjuti,” ucap Margaret MS saat melakukan rapat pembahasan LPj Walikota Medan terkait pelaksanaan APBD TA 2023 di ruang Banggar gedung DPRD Medan, Selasa (11/06/2024).

Margaret mengungkapkan, Disdikbud Medan bisa menempatkan guru agama Kristen yang berasal dari PNS, P3K ataupun honorer.

“Kita dorong agar celat direalisasikan. Padahal di beberapa sekolah tersebut ada murid yang beragama Kristen,” ungkap politisi PDIP ini.

Dijelaskannya, tak hanya pendidikan formal, pendidikan agama juga sangat perlu diterapkan dalam lingkungan sekolah agar siswa mendapat pendidikan akhlak.

“Semoga hal ini menjadi perhatian Disdilbud. Kota Medan sebagai kota besar dan majemuk, aneh juga kalau guru agama Kriten tidak ada,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kadisdikbud Kota Medan, Benny Sinomba Siregar mengaku bahwa hal itu akan menjadi perhatian pihaknya dan segera mengevaluasinya.

“Informasi ini akan segera kita tindaklanjuti,” janjinya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Fakultas Kedokteran Unimed Diperkirakan Buka April 2024