KuliTinta News

My WordPress Blog

Surianto SH Daftar Calon Wakil Wali Kota ke Gerindra

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Didorong maju di Pilkada Medan, Ketua Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Medan, Surianto SH mendaftar calon wakil wali kota ke partai Gerindra Medan.

Butong sapaan akrabnya mengembalikan langsung formulir pendaftaran calon wakil wali kota ke DPC Gerindra Medan di Jalan Alfalah No 19 Medan, Selasa (21/05/2024).

Pengembalian formulir itu langsung diterima Ketua Tim Penjaringan Desk Pilkada DPC Gerindra Medan, Hidayat Tanjung. Saat mendaftar, Butong menyatakan akan menjalankan visi dan misi ketua umum partai sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto pada Pilkada 2024.

“Sebagai kader, saya akan tunduk pada perintah partai. Jika nanti diberi amanah untuk maju sebagai sebagai wakil wali kota akan menjalankan visi dan misi ketua umum partai sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto pada Pilkada 2024,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris DPC Gerindra Medan, Hidayat Tanjung menyatakan Gerindra pada Pilkada serentak 2024 ini termasuk di Medan lebih mengutamakan kader untuk maju sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

“Sesuai intruksi partai kita akan mengusung kader yang mampu menjalankan visi dan misi ketua umum partai sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto pada Pilkada 2024. Kami ingin calon wali kota dan wakil wali kota yang kami usung menjadi katalisator terwujudnya visi dan misi Pak Prabowo sebagai presiden,” ujarnya.

Dikatakan Hidayat, wali kota/wakil wali kota yang berasal dari partai Gerindra harus jadi garda terdepan di masyarakat untuk menjalankan program Prabowo-Gibran yang merupakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Karena itu, dia memastikan Partai Gerindra akan benar-benar menyeleksi siapa yang akan dijagokan di Pilkada 2024.

“Meskipun nantinya rekomendasi siapa yang akan diusung atau didukung dalam Pilkada tetap keputusan DPP, namun sejumlah kader potensial sudah masuk radar, seperti Ihwan Ritonga, Surianto alias Butong, Hidayat Tanjung, Salomo TR Pardede dan Joni,” pungkasnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Tak Perlu Mediasi, Hasyim Minta Pemko Medan Segera Bongkar Tembok di Komplek Katamso Square II