KuliTinta News

My WordPress Blog

Satgas Yonkav 6/NK Kolaborasi Dengan BNPP Pusat Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Perbatasan

KULITINTANEWS.COM, NTT – Rapat Badan Nasional Pengelola Perbatasan Pusat (BNPP), Patop Satgas Yonkav 6/Naga Karimata menghadiri Kegiatan dalam rangka mengoptimalkan kehidupan Masyarakat yang ada di Perbatasan khususnya di perbatasan Indonesia – Timor Leste yang berada di Sektor Barat, Jum’at (17/05/2024).

Dalam rangka pemberdayaan masyarakat di sekitar perbatasan, Patop Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Letda Ctp Khaiyan menghadiri kegiatan rapat dan sosialisasi yang diadakan di Hotel Livero Kefamenanu. Kegiatan ini merupakan upaya Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Pusat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan.

Rapat ini juga membahas mengenai sengketa wilayah yang ada di daerah perbatasan. Hal ini dilakukan agar sengketa wilayah tersebut dapat segera diselesaikan. Upaya ini juga dilaksanakan untuk meminimalisir adanya konflik yang dapat terjadi di daerah perbatasan dan juga dapat menjaga kedaulatan NKRI.

Selain melaksanakan Rapat dan Sosialisasi, Patop Satgas Yonkav 6/Naga Karimata juga mengedukasi Masyarakat Perbatasan mengenai Patok Perbatasan agar mereka lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga kedaulatan negara.

“Sebisa mungkin segala unsur yang ada di perbatasan termasuk dengan Masyarakat dapatj terus menjaga Patok Perbatasan agar kedepannya kedaulatan NKRI dapat terus terjaga,” ungkap Patop Satgas Yonkav 6/Naga Karimata.(Rel*)

BERITA LAINNYA :  Panglima TNI Beri Suprise, 19 Prajurit dan PNS Korem 132/TDL Yang Sholat Subuh di Masjid Diberangkatkan Umroh