KuliTinta News

My WordPress Blog

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Berikan Penyuluhan Budidaya Jangkrik

KULITINTANEWS.COM, KAPUAS HULU – Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Perbatasan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Berikan Penyuluhan Budidaya Jangkrik.

Dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Perumbang memberikan penyuluhan tentang cara budidaya Jangkrik kepada masyarakat Desa Perumbang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Bradjamusti Letkol Arm Ady Kurniawan, M. Han., dalam keterangannnya di Makotis, Badau, Kecamatan Badau, Selasa (02/04/2024).

Diungkapkan Dansatgas, Ekonomi Kreatif sesungguhnya sangat berpengaruh pada pendapatan masyarakat, sehingga perlu menciptakan terobosan baru dalam berwirausaha di perbatasan.

Sementara itu, Danpos Perumbang Letda Arm Cendika Widyanto Lebih lanjut dijelaskannya, Prajurit Satgas Pos Perumbang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk membudidayakan jangkrik ini karena selain banyak manfaat dengan pelatihan budidaya jangkrik ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Masyarakat sangat antusias mengikuti penyuluhan tentang budidaya Jangkrik ini, dikatakannya Bapak Anton salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan penyuluhan bahwa dirinya sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam pelatihan ini, sehingga menambah pengetahuan dia dan warga lainnya tentang cara budidaya ikan jangkrik sehingga diharapkan dapat menjadi terobosan baru untuk meningkatkan ekonomi dan menambah penghasilan.(Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti)

BERITA LAINNYA :  Buatkan Kios Sederhana, Pendekatan Satgas Yonif 310/KK Dicintai Rakyat Dalam Program Binternya