KuliTinta News

My WordPress Blog

Sarana Olahraga di Pasar Petisah Tahap II Akan Dibangun

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar berencana membangun sarana olahraga di Pasar Petisah Tahap II. Untuk merealisasikannya, perusahaan umum milik Pemko Medan ini akan berkolaborasi dengan pihak ketiga.

Hal ini terungkap dalam rapat awal yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan, H Agus Suriyono di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Kamis (11/07/2024).

Dalam rapat itu, Dirut PUD Pasar, Suwarno memaparkan, fasilitas olahraga yang dibangun di atas aset PUD Pasar itu berupa beberapa lapangan bulu tangkis dan satu lapangan futsal.

“Di sekitar lapangan juga akan dibuka stand-stand kuliner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ucap Suwarno.

Sementara itu, Agus Suriyono mengatakan, jika rencana ini terwujud sarana olahraga di Medan akan bertambah.

“Ini inisiatif pihak PUD Pasar dengan menggandeng pihak ketiga untuk memanfaatkan space yang ada di Pasar Petisah Tahap II,” katanya.

Agus menyebut, pembangunan sarana olahraga ini juga dapat dilihat sebagai upaya mempertahankan masyarakat untuk berbelanja ke pasar tradisional.

“Sekarang ini, trend belanja cenderung berubah dari pasar tradisional ke online. Jadi PUD Pasar harus memilik startegi agar masyarakat datang ke pasar tradisional,” pungkasnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Ada Panggung Harmoni Imlek, Pengendara Diminta Hindari Kawasan Kesawan