KuliTinta News

My WordPress Blog

Sanggar Baca Barisan Akar Rumput Sumut Laksanakan Study Tour di Kota Medan

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Kegiatan rutin Minggu Ceria yang dilakukan oleh Sanggar Baca Barisan Akar Rumput (BAR) Sumut, kini dilakukan dengan berbeda.

Pihaknya menggelar Study Tour ke beberapa destinasi wisata bersejarah yang ada di Kota Medan, Minggu (07/07/2024) pagi.

Para peserta yang hadir berkisar 30an orang mengunjungi dua destinasi wisata bersejarah yakni Masjid Raya Al Mashun Medan dan Istana Maemon Medan dengan di dampingi para mentor, Andri Efedianto, S.Pd, Bung Marwan, Bung Koko, Bung Juanda serta sesepuh kakek Hajar.

“Disini, para peserta study tour tersebut banyak mendapatkan pelajaran. Yaitu berkaitan tentang sejarah berdirinya Kerajaan Sultan Deli serta peradaban perkembangan islam pada masa kejayaan Sultan Deli,” ungkap Andre, S.Pd sebagai Ketua Sanggar didampingi Juanda sebagai Sekretaris, Koko sebagai Bendahara serta para pengurus, Supadi S.Pd, Candra, Fany, Hajar, Rahmad, Supriyanto dan mentor sanggar.

Seluruh siswa melaksanakan sholat berjamaah kemudian di lanjutkan melakukan literasi mengenai berdirinya mesjid raya Al Mashun, berdirinya Kerajaan Maemon, sejarah meriam puntung dan lain sebagainya.

“Kita juga memberikan evaluasi berupa beberapa pertanyaan kepada para peserta study tour. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Labuhan Deli serta para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya dalam proses pelaksanaan study tour kami. Dan besar harapan kami agar kiranya ada sedikit perhatian dari tokoh pendidikan terkhusus pemerintahan daerah kepada Sanggar BAR dalam proses pengembangan anak di dunia pendidikan,” pungkasnya.(Mulyadi)

BERITA LAINNYA :  Barisan Akar Rumput Dirikan Sanggar Baca Masyarakat di Hamparan Perak