KuliTinta News

My WordPress Blog

Rem Blong, Truk Tronton Tabrak 5 Mobil

KULITINTANEWS.COM, ASAHAN – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Sumatera (jalinsum) tepatnya di Km 191-192, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Senin (18/03/2024).

Kecelakaan bermula saat satu unit truk tronton bermuatan pakan ternak mengalami rem blong. Hasilnya, enam kendaraan terlibat kecelakaan dalam insiden tersebut, termasuk truk tronton.

“Korban jiwa tidak ada. Korban dua orang luka dan sudah dirawat berasal dari mobil yang tertimpa truk, dan seorang bayi,” ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan, Iptu Jefri Helmi, Selasa (18/03/2024) kepada awak media.

Dijelaskan Iptu Jefri, kecelakaan bermula ketika truk tronton yang bermuatan pakan ternak datang dari arah Rantauprapat menuju Medan, dan mengalami rem blong di jalan menurun, hingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Kecelakan tak dapat diindahkan, empat mobil pribadi di depannya masing-masing Toyota Calya BK 1133 VP, Honda CRV BK 1941 IB, Pajero Sport BM 1670 DP, mengalami kerusakan, dan sebelum akhirnya terperosok ke dalam selokan menimpa mobil Xenia BK 1647 SC.

“Diduga penyebab kecelakaan tersebut truk tronton Mitsubishi Fuso BK 8178 LQ mengalami rem blong di jalanan menurun,” tutupnya.

Hingga kini, sopir truk masih diamankan untuk dimintai keterangannya.(Red)

BERITA LAINNYA :  Dishub Sumut dan Ditlantas Polda Sumut Tindak Truk Angkutan Barang yang Langgar Pembatasan Operasional