KuliTinta News

My WordPress Blog

Puluhan Jemaat BNKP Keracunan

KULITINTANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 38 orang Jemaat Gereja BNKP Dima Resort 27 Kecamatan Hiliduho, Kota Gunungsitoli, Nias Sumatera Utara keracunan makanan, Minggu (31/03/2024). Kini seluruh korban telah dilarikan ke RS rumah sakit terdekat.

Kasi Humas Polres Nias, Iptu Osiduhugo Daeli membenarkan terkait informasi tersebut. Dikatakannya, kini pihaknya tengah menangani kasus tersebut.

“Totalnya sebanyak 38 orang warga Jemaat Gereja BNKP Dima Resort 27 Kecamatan Hiliduho,” ujarnya, Senin (01/04/2024) siang.

Diungkapkannya, puluhan Jemaat Gereja tersebut keracunan usai mengonsumsi makanan yang disediakan oleh Panitia Pelaksanaan Kebaktian Subuh, saat perayaan Paskah pada Minggu 31 Maret 2024.

“Jadi panitia menyiapkan 100 kota nasi untuk dikonsumsi dari Catering di Desa Dahana Tabaloho, Kota Gunungsitoli,” ungkapnya.

Pada saat kejadian para Jemaat Gereja tesebut memakan makanan yang sudah disediakan oleh Panitia. Usai makan, sejumlah warga mulai merasakan mual, pusing dan mencret. Akibatnya, sebanyak 34 orang di Rawat di Puskesman Hiliduho dan 4 orang dirawat di RS Thomsen Nias.

Dijelaskannya, hingga Senin pagi sudah sebanyak 26 warga telah dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumah masing-masing. Sementara itu, sebanyak 8 orang lainnya masih dalam tahapan pelayanan medis.

“Sedangkan pasien yang dirawat di RS Thomsen Nias sebanyak tiga orang dinyatakan sembuh dan satu orang lagi masih dalam tahap pemulihan,” pungkasnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Tim Gabungan Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan Gelar Razia Pekat, 39 Orang Diamankan