KuliTinta News

My WordPress Blog

Polres Dairi Bubarkan Aksi Balap Liar, 13 Unit Sepeda Motor Diamankan

KULITINTANEWS.COM, DAIRI – Personel gabungan Polres Dairi melaksanakan kegiatan pembubaran balap liar di Sepanjang Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Minggu (24/03/2024) lalu.

Kegiatan ini dalam rangka menciptakan bulan Suci yang penuh berkah, patroli ini juga melaksanakan patroli Blue Light dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 13 unit sepeda motor yang tidak menggunakan knalpot standar, tidak menggunakan Nomor Polisi dan tidak dilengkapi STNK (Surat tanda nomor Kendaraan).

Kepada awak media, Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari mengatakan, kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap terjadinya tindak kriminalitas, khususnya balap liar.

“Dengan melaksanakan patroli malam Personil Gabungan Polres Dairi juga berharap dapat mencegah terjadinya 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta berbagai kejahatan jalanan lainnya,” ujarnya, Selasa (26/03/2024).

Patroli yang mencegah balap liar ini tetap dilaksanakan sela bulan Ramadhan. Sedangkan 14 unit sepeda motor yang diamankan telah diserahkan kepada Piket Lantas untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku.(Red*)

BERITA LAINNYA :  Cegah Balap Liar, Dua Remaja Diamankan