KuliTinta News

My WordPress Blog

Petik Pahala Ramadhan, Babinsa Bantu Warga Jemur Padi

KULITINTANEWS.COM, ABDYA – Setiap umat Muslim di dunia tengah berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pahala dari Allah SWT saat bulan suci Ramadan. Oleh karena itu selain ibadah yang wajib, sejumlah amalan-amalan sunah pun banyak dilakukan oleh umat muslim di bulan puasa.

Hal ini juga diakui oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani yang menginstruksikan jajaran Babinsa di wilayah agar lebih giat membantu warga dengan didasari ibadah.

“Kita sampaikan pada jajaran anggota terutama yang beragama muslim agar laksanakan tugas Kewilayahan dengan tulus dan ikhlas. Karena itu adalah bagian dari ibadah,” jelas Pasiter di Blangpidie, Selasa (26/03/2024).

Bila diniatkan untuk ibadah, imbuh Pasiter, sekecil apa pun kegiatan Babinsa dalam membantu warga niscaya akan menjadi pahala baginya.

Pasiter mencontohkan kegiatan tersebut salah satunya membantu petani dalam menyukseskan program nasional Ketahanan Pangan, Membantu Posyandu untuk menurunkan stunting, dan ragam kegiatan sosial masyarakat lainnya.

“Membantu warga jemur padi pun juga masuk. Jika itu dilakukan dengan ikhlas untuk ibadah, InsyaAllah akan jadi pahala bagi Babinsa,” terang Pasiter.

Ia berharap melalui momen Ramadhan, pelaksanaan tugas Kewilayahan yang dilakukan jajarannya dapat membawa berkah untuk masyarakat banyak pada umumnya dan jajaran Kodim Abdya khususnya. Orientasi tujuan tugas ini akan terus dijaga dan ditingkatkan pihaknya, agar Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di Abdya dapat terwujud dengan baik.(Rel*)

BERITA LAINNYA :  Tolak Setoran Judi, Kapolsek Barus Dapat Hadiah Umroh Dari Kapolda Sumut