KuliTinta News

My WordPress Blog

Perkuat Solidaritas, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Gelar Apel Danpos di Pos Kalan

KULITINTANEWS.COM, NTT – Gelar apel Danpos di pos Kalan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., pimpin apel Danpos dan berikan apresiasi kepada peraih pos terbaik di pos Kalan bertempat di Desa Fatumuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Kamis (04/01/2024) pagi.

Gelar apel Danpos di Pos Kalan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata menggelar apel Danpos seluruh jajaran pos yang sedang melaksanakan tugas di RI-RDTL sektor barat Yonkav 6/Naga Karimata. Apel Danpos ini dilaksanakan guna untuk menampung aspirasi para Danpos yang ada di garda terdepan guna keberhasilan satgas pamtas Yonkav 6/Naga Karimata kedepannya.

Selain untuk memperkuat solidaritas antar Pos, Apel Danpos ini sangat berguna juga untuk menjaga disiplinan, profesionalisme, dan kewaspadaan personel yang ada di pos perbatasan. Pada Apel Danpos ini, Dansatgas memberikan kesempatan kepada Dan SSK untuk memaparkan Kondisi yang ada di Masing-masing Pos.

Paparan ini dianggap sangat perlu oleh unsur Mako Satgas dalam mengetahui kondisi personel, termasuk kesehatan dan kesejahteraan mereka. Dansatgas memberikan perhatian khusus kepada personel yang membutuhkan bantuan atau perawatan tambahan kepada Pos-pos yang tersebar di wilayah perbatasan untuk menjalankan tugas pengamanan dengan efektif.

Dalam Apel ini juga, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata berikan Apresiasi kepada pos Terbaik yang ada di Perbatasan dengan memberikan Hadiah kepada para pemenang. Peraih Juara Terbaik Sasando Run 200 Km, Juara 1 Pratu Leonardo Sinaga, Juara 2 Serda Toga Daulay, Juara 3 Sertu Rio Arjuna, Juara 4 Lettu Kav M. Buchori Fauzi, Juara 5 Serka Heri Sucipto. Juara terbaik pembuat Pohon Natal dan Kandang Domba tiap SSK diraih pada Pos Oelbinose dari SSK 1, Pos Nilulat dari SSK 2, dan Pos Napan dari SSK 3. dan Juara Pos Terbaik yang ada di Satgas Yonkav 6/Naga Karimata diraih oleh Pos Baen yang dipimpin oleh Letda Kav Zainul Malik Hasibuan.

BERITA LAINNYA :  Kodam I/BB Sebut Penggerebekan di Asrama Glugur Hong Medan Tidak Berkaitan Dengan TNI

“Penghargaan ini diberikan kepada para pemenang karena telah berusaha semaksimal mungkin di Daerah Perbatasan. Dengan segala keterbatasan yang ada, Para Danpos dan Anggotanya masih memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Perbatasan,” ungkap Dansatgas.(Rel*)