KuliTinta News

My WordPress Blog

Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Telah di Buka, Ini Tata Cara Daftarnya

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Pendaftaran jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Teknologi (SNBT) 2024 telah dibuka pada 21 Maret 2024 lalu.

Informasi ini dikutip dalam sosialisasi daring pendaftaran UTBK-SNBT 2024 melalui kanal Youtube SNMPB BPPP. Berdasarkan sosialisasi tersebut dijelaskan bahwa pada pendaftaran Seleksi Nasional berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes atau (SNBT) mewajibkan calon mahasiswa Indonesia untuk memilih program studi.

Melalui laman resmi snmpb.bppp.kemdikbud.go.id, calon mahasiswa Indonesia dapat melihat daftar PTN.

Berikut tata cara pendaftarannya:

1. Masuk ke laman snpmb.bppp.kemendikbud.go.id lalu lihat pada menu, jika kamu adalah calon mahawasiswa yang akan mendaftar SNBP silaukan melihat menu SNBP
2. Masuk pada menu PTN SNBP
3. Jika kamu adalah calon mahasiswa yang akan mendaftar SNBT. Silahkan melihat menu UTBK SNBT
4. Masuk pada menu PTN SNBT
5. Jika kamu siswa eligible dan akan mendaftar SNBP setelah masuk pada menu PTN SNBP.
6. Terdapat tiga daftar PTN yang dapat dilihat : daftar PTN Akademik, daftar PTN Vokasi dan daftar PT KIN
7. Setiap daftar PTN, calon mahasiswa Indonesia dapat melihat provinsi-1 dan provinsi-2. Hal ini berkaitan dengan ketentuan pilihan prodi pada pendaftaran SNBP.
8. Setelah itu calon mahasiswa Indonesia juga dapat melihat daftar prodi dengan cara klik lihat prodi pada PTN yang dituju.
9. Calon mahasiswa Indonesia dapat melihat prodi pada PTN yang dituju, jenjang, daya tampung 2024, peminat tahun 2023 dan jenis portofolio jika prodi tersebut bidang seni atau olahraga
10. Calon mahasiswa Indonesia juga dapat melihat secara detail prodi yang akan di tuju dengan cara klik nama prodi yang akan dituju dan akan muncul informasi umum dan sebaran data.(Red*)

BERITA LAINNYA :  Fakultas Kedokteran Unimed Diperkirakan Buka April 2024