KuliTinta News

My WordPress Blog

Pencuri Kelapa Sawit di Afdeling V PTPN IV Ditangkap

KULITINTANEWS.COM, SERGAI – Personil pengamanan (Pam) dan Bantuan Kendali Operasi (BKO) PTPN IV Regional 1 Kebun Gunung Pamela (KGP) berhasil menangkap pelaku pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di areal Afdeling V blok Q 25 TM 2000, Rabu (21/02/2024).

Kusmiyadi selaku admin pengamanan membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku yang diamankan bernama Ricky Nurhakim Purba (28) warga Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Ricky dibekuk, saat sedang melangsir TBS dengan menggunakan sepeda motor dari areal Afdeling V menuju Desa Naga Kesiangan.

“Pelaku memang sudah ditunggu atau di pantau sejak pukul 05.00 WIB oleh team Pam Regional I KGP dan BKO polri,” ungkapnya.

Tim ini juga berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor jenis Honda Prima tanpa nopol, 1 buah along-along terbuat dari karet ban sepeda motor dan TBS sebanyak 6 tros.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di pos Satpam Regional I KGP dan selanjutnya akan diserahkan ke Polsek Sipispis guna proses hukum,” tutupnya.(Red)

BERITA LAINNYA :  Usai Ditetapkan Tersangka, Iptu Supriadi Melarikan Diri