KuliTinta News

My WordPress Blog

Pemko Medan Siapkan Kuota 6.000 Penumpang Untuk Kegiatan Mudik Bareng 2024

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Sebagai bentuk perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution, kepada masyarakat yang hendak merayakan Lebaran Idul Fitri 1445 H di kampung halamannya, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menyelenggarakan kegiatan Mudik Bareng di tahun 2024.

Dalam Mudik Bareng Pemko Medan 2024 ini, Dishub Kota Medan menyediakan sebanyak 179 bus yang terdiri dari bus besar dan bus sedang dengan kuota sebanyak 6.000 penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis S.SiT MT menjelaskan, pendaftaran Mudik Bareng 2024 akan dibuka mulai 18-22 Maret 2024 di 3 titik, yakni Kantor Dishub Jalan Pinang Baris, Taman Ahmad Yani dan PKB Amplas.

“Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.30-14.00 WIB. Saya tegaskan, pendaftaran tidak bisa dilakukan secara online. Jadi bagi masyarakat yang ingin ikut Mudik Bareng Pemko Medan harus datang langsung untuk mendaftar,” ucap Iswar, Kamis (14/03/2024).

Iswar mengatakan, ditiadakannya pendaftaran online berangkat dari pengalaman yang lalu, di mana terdapat data-data penumpang yang double sehingga membuat kuota menjadi berkurang.

“Seperti tahun lalu, jumlah penumpang yang double itu mencapai 1.200 penumpang. Kondisi itu yang ingin kita minimalisir sehingga pendaftaran secara online kita tiadakan. Kita juga menyarankan masyarakat untuk bisa mendaftar secara kolektif. Hal ini untuk mempermudah kita dalam menentukan bus tujuannya nanti saat pemberangkatan,” katanya.

Setelah melakukan pendaftaran, kata Iswar, pihaknya akan melakukan verifikasi penumpang terlebih dahulu sebelum akhirnya membagikan tiket di Taman Ahmad Yani pada 25-27 Maret 2024 mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

“Untuk lokasi pemberangkatan masih sama seperti tahun lalu, yakni di Jalan Masjid Raya pada 6-8 April 2024. Rutenya juga masih sama yakni, Medan – Pak Pak Barat, Medan – Sidikalang, Medan – Tarutung, Medan – Sibolga, Medan – Rantau Prapat, Medan – Kota Pinang, Medan – Sibuhuan, Medan, Gunung Tua, Medan – Sipirok, Medan – Natal, Medan – Payanbungan dan Medan – P.Sidempuan,” ucapnya.

BERITA LAINNYA :  Bobby Nasution: Pembangunan Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

Dalam pemberangkatan nanti, sambung Iswar, pihaknya juga menyiapkan snack, makan malam, bingkisan Lebaran serta kaos Mudik Bareng Pemko Medan.

“Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan program Mudik Bareng Pemko Medan ini untuk berlebaran dengan keluarga di kampung halaman. Kami juga memastikan bahwa kegiatan ini tidak ada calo, bagi masyarakat yang ingin mendaftar silahkan untuk datang langsung,” pungkasnya.(Robert)