KuliTinta News

My WordPress Blog

MTQ Ke-57 Kota Medan Digelar 11 Sampai 18 Mei Mendatang

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57 Kota Medan akan digelar pada tanggal 11-18 Mei mendatang. Penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Medan tahun 2024 itu akan dilangsungkan di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi persiapan awal Pelaksanaan MTQ ke-57 tingkat Kota Medan yang dipimpin Asisten Pemerintah dan Sosial, Muhammad Sofyan di ruang Rapat III, Kantor Wali Kota, Kamis (21/03/2024).

“Kami sudah melakukan survei lokasi dan pak Wali Kota juga telah menentukannya, maka MTQ ke-57 tingkat Kota Medan akan digelar di Kecamatan Medan Tuntungan,” ungkapnya.

Sofyan menjelaskan, lahan yang akan digunakan untuk MTQ merupakan lahan kosong, sehingga hanya diperlukan pembersihan saja agar lebih tertata dan rapi.

“Luas lahannya kurang lebih 2 hektar. Selain arena utama, nantinya juga ada arena stand perangkat daerah maupun arena pelaku usaha serta untuk parkiran kendaraan bermotor,” jelasnya.

Menurut Sofyan, rapat kordinasi penting dilakukan agar pelaksanaan MTQ tingkat Kota Medan berlangsung lancar dan sukses.

“Selain membahas uraian tugas yang telah ditentukan, kita juga melihat bagaimana kesiapan dari tuan rumah, yakni Kecamatan Medan Tuntungan. Melalui pertemuan ini nantinya akan ada saran dan masukan serta pendapat kita semua guna memfinalisasi draft uraian tugas pada pelaksanaan MTQ tingkat Kota Medan nanti,” pungkasnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Kurangi Dampak Terhadap Masyarakat, Bobby Minta Proyek Floodway Sei Sikambing-Belawan Cepat Diselesaikan