KuliTinta News

My WordPress Blog

Milyaran Rupiah Zakat ASN Pemprovsu Diserahkan ke Baznas

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menyerahkan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) senilai milyaran rupiah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) secara simbolis di Aula Raja Inal, Rabu (03/04/2024).

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin menyerahkan langsung zakat ASN Pemprovsu senilai Rp6 Miliar. Menurutnya zakat merupakan berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kontribusi zakat saya kira bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Zakat bisa membantu orang yang sedang kesulitan, kemalangan atau yang terkena musibah, jadi tentu Zakat bisa berperan membantu pembangunan masyarakat,” ungkapnya.

Selain zakat ASN, Pemprovsu juga menyerahkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) Triwulan I tahun 2024 Baznas secara simbolis kepada penerimanya. Hassanudin juga mengingatkan pentingnya membayar zakat karena menurutnya zakat merupakan pondasi keadilan sosial dan ekonomi masyarakat saat ini.

“Kita jadikan zakat ini sebagai tanggung jawab kita (yang mampu), tentu agar zakat ini agar bisa dirasakan manfaatnya bagi yang membutuhkan,” ucap mantan Pangdam I/BB ini.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa