KuliTinta News

My WordPress Blog

Mhd. Hasan Elkholqiyah SH MH Amankan 1 Kursi di Kabupaten Deliserdang, Pecah Kebuntuan PKB Dapil 4

KULITINTANEWS.COM, DELI SERDANG – Setelah menjalani serangkaian perjalanan dalam mengikuti pemilihan calon legislatif, Mhd. Hasan Elkholqiyah SH, MH resmi mengamankan satu kursi di Kabupaten Deliserdang.

Hal itu diungkapkan caleg dari partai PKB tersebut saat dikonfirmasi wartawan, Senin (04/03/2024) malam. Pria yang akrab disapa Oki itu mengaku kalau Partai Kebangkitan Bangsa telah mengantongi 11.566 suara di Dapil 4 Kabupaten Deliserdang.

“Alhamdulillah, menurut hasil perhitungan internal kita sesuai C hasil yang kita pegang kita memperoleh 4.468 suara untuk pribadi dan 11.566 suara keseluruhan,” ungkapnya.

Pun demikian, Oki tak mau jumawa. Pihaknya masih akan terus mengawal rekapitulasi resmi dari KPU Deliserdang yang hingga saat ini masih terus berlangsung.

“Kita tetap kawal terus sampai diumumkan,” tambahnya.

Hasil ini disebut-sebut merupakan pencapaian terbaik yang pernah diraih PKB selama kurun waktu 20 sampai 25 tahun belakangan. Pasalnya, sejak adanya daerah pemilihan 4 di Kabupaten Deliserdang, PKB belum pernah menyertakan calegnya untuk duduk di kursi legislatif Deliserdang.

“Infonya begitu (belum pernah). Alhamdulillah tahun ini kita hadir,” ucapnya.

Dijelaskan pria yang merupakan wakil pimpinan pondok pesantren darularafah raya itu, dirinya akan fokus pada visi misinya. Yakni memperbaiki dunia pendidikan di Kabupaten Deliserdang.

“Kita akan fokus di pendidikan. Kita berangkat dari latar belakang pendidikan,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DKC Garda Bangsa Deliserdang itu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Deliserdang, khususnya di daerah pemilihan 4 yakni Kecamatan Sunggal, Kutalimbaru dan Pancur Batu.

“Terimakasih untuk kepercayaan yang telah diberikan. Insyaallah amanah ini akan kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Mhd. Hasan Elkholqiyah SH, MH merupakan satu-satunya calon legislatif Kabupaten Deliserdang yang mewakili pondok pesantren. Pasalnya, Kabupaten Deliserdang merupakan wilayah terbanyak berdirinya pondok pesantren di Sumatera Utara. Selain itu, MHD. Hasan Elkholqiyah juga merupakan cucu dari pendiri pesantren Darularafah Raya, H. Naga Lubis.(Rel*)

BERITA LAINNYA :  KPU Medan Gelar Pembukaan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu