KuliTinta News

My WordPress Blog

Menjelang Pembukaan Seleksi Bintara Hingga Taruna Polisi, AKBP Revi: Jangan Percaya Calo

KULITINTANEWS.COM, NIAS – Kepala Kepolisian Resor Nias, AKBP Revi Nurvelani mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Nias agar tidak mempunyai oknum calo.

Dia menyebut, biasanya para pelaku menjanjikan bisa membantu kelulusan menjadi anggota Polri.

“Saya himbau masyarakat di wilayah Hukum Polres Nias, agar tidak percaya terhadap oknum calo,” ujar AKBP Revi Nurvelani Sabtu (30/03/2024).

Himbauan tersebut disampaikan AKBP Revi menjelang persiapan pembukaan penerimaan Polri tahun 2024, dengan jalur Penerimaan Taruna Akpol, Bintara maupun Tamtama yang segera di buka.

Dikatakannya, tawaran dari para oknum tersebut terindikasi penipuan dan sudah banyak yang menjadi korban korban. Biasanya, para pelaku memanfaatkan keinginan orang tua yang ingin anaknya menjadi anggota Polri.

“Jadi modus operandi para pelaku biasanya mengaku, punya orang dalam pada panitia Penerimaan, atau mempunyai kenalan di Mabes Polri dengan Pangkat mentereng,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Medan Kota ini mengungkapkan, kata-kata yang keluar dari mulut para calo itu semua hanya akal bulus mereka untuk meminta sejumlah uang dari para korban.

“Saat ini sistem rekrutmen calon anggota Polri sangat terbuka, transparan, serta objektif tanpa pungutan. Rekrutmen dipantau langsung oleh Asisten SDM Polri, dan diawasi Secara Internal maupun External,” tegasnya.

Lanjut Revi, jika orang tua menginginkan anaknya lulus menjadi anggota Polri (Akpol, Bintara, Tamtama) maka harus melalui persiapan seperti Bimbel Psicology, Bimbel Akademik, latihan jasmani secara benar dan teratur.

“Tetapi ketika keinginan menjadi anggota Polri karena panggilan hati untuk mengabdi, maka seberat apapun tugas yang diemban akan menjadi sebuah kebanggaan dan motivasi,” tutupnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Peringati HUT SMSI ke 7 Tahun, Pengurus Sumut Luncurkan Buku Ekspedisi Kaldera Toba di Medan