KuliTinta News

My WordPress Blog

Lewat Event MRFW, Bobby Nasution Ingin Kota Medan Jadi Rujukan Fashion Muslim di Indonesia

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, sudah seharusnya Indonesia bisa menjadi kiblat fashion Muslim. Dengan semua kelebihan yang ada, termasuk fashion, Indonesia harus menjadi pemain utama di dunia fashion Muslim, bukan sekedar menjadi market.

“Tentunya ini menjadi PR kita bersama. Kita jangan menjadi market, tapi juga produsennya,” ucap Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menutup Medan Raya Fashion Week (MRFW) di Atrium Mall Center Point, Minggu (24/03/2024).

Dengan adanya MFW ini, menantu Presiden Jokowi ini juga berharap Kota Medan dapat menjadi rujukan bagi fashion Muslim di Indonesia.

“Acara seperti ini harus kita jadikan event tahunan agar Kota Medan bisa menjadi rujukan fashion Muslim di Indonesia. Kita sendirilah yang harus menjadikan produk Kota Medan menjadi produk unggulan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini juga mengapresiasi event yang telah berlangsung mulai 20-24 Maret ini. Sebab, dapat menjadi acuan dan awal kebangkitan dunia fashion Muslim di Kota Medan.

“Melalui acara ini, kita seharusnya bisa mengembangkan produk fashion muslim di Kota Medan. Apalagi MRFW tidak hanya diikuti para desainer dari Kota Medan, tapi juga nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution bersama Ny Kahiyang menyaksikan para model memamerkan fashion Muslim hasil karya terbaik para desainer di atas panggung peragaan.

Selain menampilkan fashion Muslim terbaik hasil karya 16 desainer lokal dan nasional, MRFW juga dirangkaikan dengan sejumlah kompetisi seperti model busana Muslim, menyanyi religi tingkat anak dan remaja, merangkai hampers lebaran, kreasi hijab serta bazar.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Ramadan Fair XVIII Resmi Ditutup, Perputaran Uang Capai Rp2,8 Miliar