KuliTinta News

My WordPress Blog

Kuota Penumpang Mudik Bareng Pemko Medan Bertambah 60 Orang

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Iswar Lubis S.SiT MT mengatakan, total kuota penumpang yang ikut dalam Mudik Bareng Pemko Medan 2024 sebanyak 6.060 penumpang. Jumlah tersebut sudah final dan tiket sudah dibagikan secara resmi ke seluruh penumpang.

“Memang target kita awalnya 6.000 penumpang, namun antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga kuota nya sedikit berlebih,” ucap Iswar, Selasa (02/04/2024).

Dikatakan Iswar, untuk pemberangkatan Mudik Bareng Pemko Medan 2024 akan dilakukan mulai tanggal 6-8 April 2024 di Jalan Masjid Raya pukul 14.00 WIB.

“Total ada 179 bus yang kita siapkan untuk membawa para penumpang pulang ke kampung halamannya. Dan kami ingatkan juga para penumpang agar hadir di lokasi sebelum waktu yang ditentukan, sebab akan ada pembagian seragam, snack dan makanan,” katanya.

Dijelaskan Iswar, pada pemberangkatan pertama tanggal 6 April 2024, pihaknya memberangkatkan sebanyak 2.278 penumpang dengan menumpangi 66 bus. Sementara pada tanggal 7 April sebanyak 1.582 penumpang dengan menumpangi 48 bus.

“Di hari terakhir kita memberangkatkan sebanyak 2.200 penumpang dengan menumpangi 65 bus. Saya ingatkan kepada para penumpang agar hadir di lokasi sebelum waktu yang ditentukan, sebab akan ada pembagian seragam, snack dan makanan untuk makan malam,” jelasnya.

Selain itu, sambung Iswar, pada tanggal 4 April 2024 nanti pihaknya juga akan melaunching 1 unit Bus Pariwisata yang nantinya akan beroperasi secara gratis di Kota Medan.

“Bus Pariwisata ini merupakan hasil kolaborasi Pemko Medan dengan Bank Sumut, jadi pengadaannya tidak menggunakan APBD. Ini kita lakukan agar masyarakat yang merayakan Lebaran Idul Fitri di Kota Medan bisa berkeliling-keliling ke lokasi wisata yang ada,” sebutnya.

Iswar mengungkapkan, Bus Pariwisata itu nantinya memiliki rute tujuan ke semua lokasi wisata yang ada di Kota Medan, seperti Tjong A Fie, Pos Bloc, Istana Maimun, Masjid Raya dan lainnya.

BERITA LAINNYA :  Bobby Nasution: Pembangunan Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

“Bus Pariwisata itu juga akan dilengkapi dengan pemandu, jadi masyarakat tidak perlu khawatir kebingungan. Wisatawan yang datang ke Kota Medan juga bisa memanfaatkan Bus Pariwisata gratis ini,” pungkasnya.(Robert)