KuliTinta News

My WordPress Blog

Kuota Penuh, Pendaftaran Mudik Bareng Pemko Medan 2024 Resmi Ditutup

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Direncanakan dibuka selama 5 hari mulai 18-22 Maret 2024, pendaftaran Mudik Bareng Pemko Medan 2024 justru tutup lebih awal. Pasalnya, hanya dua hari pendaftaran dibuka, kuota 6.000 penumpang sudah terpenuhi.

“Begitu kita buka tadi pagi, masyarakat langsung ramai berdatangan mendaftar. Hasilnya pukul 12.00 WIB tadi secara resmi kita tutup pendaftaran karena kuota nya sudah penuh,” ucap Kadishub Medan, Iswar Lubis S.SiT MT, Selasa (19/03/2024).

Dengan terpenuhinya kuota, Iswar pun mengingatkan masyarakat untuk tidak perlu datang lagi ke Taman Ahmad Yani mendaftar. Sebab loket tidak buka dan tidak ada pelayanan.

“Loket pendaftaran tidak akan buka lagi sampai waktu pengambilan tiket. Bagi masyarakat yang sudah mendaftar diharapkan datang kembali ke Taman Ahmad Yani pada 25-27 Maret 2024 untuk mengambil tiket keberangkatan. Nanti disana juga akan kita bagikan kaos Mudik Bareng Pemko Medan,” katanya.

Jika nanti tiket selesai dibagikan, Iswar menyebut proses keberangkatan penumpang Mudik Bareng Pemko Medan 2024 akan dilakukan pada tanggal 6-8 April 2024 di Jalan Masjid Raya, Kota Medan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan bukti konsistensi Pak Wali Kota yang terus ingin memfasilitasi masyarakat yang ingin kembali ke kampung halamannya pada moment libur Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kegiatan Mudik Bareng Pemko Medan telah digelar sebanyak tiga kali berturut-turut, yakni dimulai tahun 2022 dengan kuota 3.500 penumpang, 2023 dengan kuota 5.000 penumpang dan tahun 2024 dengan kuota 6.000 penumpang.

Pada kegiatan Mudik Bareng Pemko Medan 2024 ini, Pemko Medan membuka 12 rute kota tujuan di Sumatera Utara. Adapun ke-12 rute yang dimaksud, yakni Medan – Pakpak Bharat, Medan – Sidikalang, Medan – Tarutung, Medan – Sibolga, Medan – Rantau Prapat, Medan – Kota Pinang, Medan – Sibuhuan, Medan – Gunung Tua, Medan – Sipirok, Medan – Natal, Medan – Panyabungan, dan Medan – Padang Sidempuan.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Diguyur Hujan, Beberapa Ruas Jalan di Kota Medan Banjir