KuliTinta News

My WordPress Blog

KPU Medan Gelar Pembukaan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Mutia Atiqah melakukan Pembukaan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Hotel Le Polonia, Selasa (27/02/2024).

Pembukaan terebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU Medan bersama Forkopimda Kota Medan. Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, Kapolrestabes Medan, Dandim 0210 Medan serta pimpinan maupun perwakilan partai politik (parpol) Kota Medan.

Dalam sambutannya, Mutia menyebut bahwa saat ini yang telah melakukan finalisasi perhitungan suara masih Kecamatan Medan Baru saja dan hari ini diagendakan akan menyerahkan D Hasil ke KPU Kota Medan.

“Untuk 20 kecamatan lainnya masih dalam tahap penghitungan. Besok kemungkinan penghitungan di Kecamatan Medan Maimun dan Polonia selesai. Lalu esok harinya Kecamatan Medan Sunggal, Tuntungan dan Selayang juga selesai,” ucapnya.

Dikatakan Mutia, adapun penghitungan suara akan dilakukan secara menyeluruh pada 2 Maret 2024 nanti. Sementara penutupan Rekapitulasi Suara dilakukan pada 5 Maret 2024.

“Dengan dibukanya Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 ini, kami sangat berharap kepada Bawaslu, parpol serta Forkopimda Kota Medan untuk bisa sama-sama menjaga kondusifitas,” katanya.

Dalam penghitungan suara yang berlangsung, Mutia mengakui bahwa banyak kendala yang ditemukan di lapangan. Beberapa diantaranya human error, ketidakpahaman petugas Pemilu, stamina, plano hingga adanya kesalahan pada logistik Pemilu.

“Meski begitu, saya terus menekankan kepada petugas untuk mendengarkan seluruh sanggahan yang terjadi dalam Pemilu. Kita semua berkeinginan agar Pemilu di Kota Medan bisa berjalan dengan damai dan lancar,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemko Medan akan terus mensupport kepada KPU Kota Medan dalam penyelenggaraan Pemilu.

BERITA LAINNYA :  Dishub Sumut Dukung Penuh Operasi Khusus Polda Sumut Untuk Sukseskan PON XXI 2024

“Kita apresiasi KPU Medan serta seluruh stakeholder yang banyak membantu proses penyelenggaraan Pemilu hingga tuntas. Alhamdulillah, semua tahapan bisa berjalan lancar dan kondusif. Mari kita terima siapa pun yang terpilih dalam Pemilu 2024. Ayo bersatu kembali. Kita doakan semoga kita mendapatkan pemimpin yang baik,” katanya.(Robert)