KuliTinta News

My WordPress Blog

Kompor Meledak, 7 Unit Rumah di Tembung Ludes Terbakar

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Sebanyak 7 Unit rumah terbakar di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Senin (08/07/2024) sekira pukul 11.40 WIB, siang.

Rumah tersebut milik Hasmi Hendri Daulay, Gustina Hutasuhut, Nur Hasimah Harahap, Amri Lubis, Haryanto Usman Tambunan, Wilda dan Novaria.

Enam rumah rata dengan tanah, sementara rumah milik Hasmi Hendri Daulay mengalami kebakaran 50 persen. Anak Hasmi Hendri Daulay, Arfan Daulay juga harus kehilangan satu unit mobil Yaris BK 1067 IJ.

Menurut kepala lingkungan IX Bantan Mulyono, api pertama kali berasal dari kediaman warga yang menjual sayur. Tiupan angin yang kencang dan material rumah yang berasal dari bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat merembet ke rumah lainnya.

“Informasi dari warga kompor meledak dari rumah warga yang jual sayur,” ungkapnya ditemui di lokasi.

Petugas Damkar total mengerahkan 7 unit armadanya. Sekitar pukul 13.00 Wib api dapat dijinakkan. Tidak ada korban jiwa akibat insiden itu. Namun hampir semua penghuni rumah tidak dapat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya dari kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa, saat ini kita sedang mendata jumlah orang yang tinggal di tujuh rumah-rumah itu,” tutup Mulyono.

Pantauan mistar, para pemilik rumah terlihat menangis di sekitar lokasi. Mereka menyesalkan tidak dapat menyelamatkan barang-barang berharganya. Beberapa anak-anak juga terlihat memeluk orang tuanya yang baru tiba di lokasi.

Hingga saat ini, petugas kepolisian telah memasang garis polisi (police line) di lokasi kebakaran. Sementara para pemilik rumah mendekati tapak rumah mereka untuk mencari barang-barang miliknya yang masih tersisa.(Red*)

BERITA LAINNYA :  Mudik Gratis di Sumut Berhasil Tekan Penggunaan Sepeda Motor