KuliTinta News

My WordPress Blog

Keterbatasan Sumber Daya Pembangunan Jadi Penyebab Pelaksanaan APBD 2023 Tak Terimplementasikan Seluruhnya

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan kembali menggelar rapat paripurna di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah, Senin (10/06/2024).

Adapun agendanya tanggapan kepala daerah atas pemandangan umum fraksi-fraksi atas Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023.

Rapat dibuka Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala didampingi HT Bahrumsyah dan dihadiri anggota dprd Medan lainnya.

Turut hadir juga Pj Sekda Kota Medan, Topan Ginting bersama pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta Camat se-Kota Medan.

Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman mengatakan, pelaksanaan APBD TA 2023 belum sepenuhnya sesuai keinginan yang diharapkan karena keterbatasan sumber daya pembangunan yang dimiliki.

“Karena adanya hal tersebut, kita tidak bisa mengimplementasikan seluruhnya. Meski begitu, perlu kita syukuri karena berbagai indikator utama capaian pembangunan kita di bidang sosial ekonomi tetap dapat dicapai sesuai target yang ditetapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Rajudin Sagala mengatakan bahwa tanggapan dan jawaban yang disampaikan masih secara umum dan nantinya akan dibahas secara detail oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan terkait Ranperda Kota Medan tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023.

Selanjutnya rapat paripurna ditutup dengan penyerahan nota Tanggapan Kepala Daerah ileh Wakil Wali Kota Medan ke pimpinan DPRD Medan.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Pemko Medan Segera Terapkan Parkir Berlangganan, Jukir Digaji UMK