KuliTinta News

My WordPress Blog

Jaga Kondusifitas, Robi Barus Minta Setiap Kecamatan Rutin Patroli Asmara Subuh

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus SE menyambut baik langkah tim gabungan Pemko Medan bersama TNI-Polri yang melakukan patroli asmara subuh di beberapa titik.

Ia menilai, patroli yang dilakukan dapat mencegah terjadinya kegiatan asmara subuh di kalangan generasi muda yang jelas-jelas sangat bertolak belakang dan merusak nilai-nilai mulia di Bulan Suci Ramadan.

“Ini patut kita apresiasi. Memang patroli seperti itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kesucian Bulan Ramadan dari perbuatan yang tidak terpuji yang biasa dilakukan segelintir remaja,” ucap Robi Barus, Selasa (13/03/2024).

Tak harus dalam skala besar, Robi juga meminta pihak kecamatan juga menggelar patroli serupa di kawasannya masing-masing bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Jadi nanti patroli bisa dipimpin Camat nya langsung. Karena Camat pasti tahu dimana titik yang rawan di daerahnya dan menjadi lokasi perkumpulan remaja-remaja,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan ini.

Robi mengatakan, patroli subuh memang harus rutin dilakukan karena kerap menimbulkan masalah di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau sudah ngumpul anak-anak remaja itu, pasti ada saja yang terjadi. Minimal konvoi sambil ngegas-ngegas sepeda motornya ataupun tawuran. Ini kan jelas membuat masyarakat resah. Ada yang baru selesai ibadah dari masjid pun takut jadinya pulang. Nah ini yang harus diantisipasi,” ungkapnya.

Robi pun berharap, kegiatan patroli asmara subuh di setiap kecamatan itu dapat digelar secara rutin setiap harinya selama Bulan Suci Ramadhan.

“Sekali lagi saya tekankan, kegiatan ini sangat penting, sebab kita semua harus menjaga kondusifitas selama Bulan Suci Ramadan agar saudara-saudara kita umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan maksimal,” pungkasnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Hasyim Apresiasi Respon DPKPCKTR Terkait Permasalah Warga Komplek Katamso Square