KuliTinta News

My WordPress Blog

Hasyim Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Mudik Bareng Pemko Medan

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Program Mudik Bareng Pemko Medan 2024 yang diinisiasi Dinas Perhubungan (Dishub) mendapat dukungan dari Ketua DPRD Medan, Hasyim SE.

Ketua DPC PDIP Kota Medan ini menilai, program ini sangat bagus dan membantu masyarakat yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman.

“Program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tentu akan kita dukung. Apalagi Mudik Bareng ini, sangat kita dukung, karena meringankan beban masyarakat yang ingin pulang kampung merayakan Lebaran bersama keluarga,” ucap Hasyim, Senin (18/03/2024).

Hasyim mengatakan, tolok ukur suksesnya program Mudik Bareng bisa dilihat dari animo masyarakat. Setiap tahunnya, masyarakat terus memanfaatkan program tersebut untuk pulang ke kampung halamannya merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Program ini setau saya sudah 3 tahun belakangan dilakukan sejak selesai Covid-19. Dan setiap tahunnya kuota penumpangnya juga bertambah. Artinya, program ini memang dinantikan masyarakat, sehingga Pemko Medan terus menaikkan kuotanya setiap tahunnya. Saya juga memberikan apresiasi kepada Pemko Medan yang bisa memperhatikan kebutuhan warganya,” katanya.

Hasyim pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di Kota Medan untuk memanfaatkan program Mudik Bareng tersebut sesuai tujuannya masing-masing.

“Siapa saja boleh mendaftar, tidak harus warga Kota Medan, yang penting lokasi tujuannya ada dalam program Mudik Bareng itu. Untuk Dishub Medan, kami juga mengingatkan agar melihat hal yang teknis untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kadishub Medan, Iswar Lubis S.SiT MT menjelaskan, pada tahun ini pihaknya menyiapkan kuota 6.000 penumpang dalam program Mudik Bareng Pemko Medan 2024. Adapun pendaftaran dibuka mulai 18-22 Maret 2024 di 3 titik, yakni di Kantor Dishub Jalan Pinang Baris, Taman Ahmad Yani, dan UPT PKB Amplas.

BERITA LAINNYA :  Kapan Sengketa Pemilu Bisa Dilakukan? Catat Tanggalnya

“Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.30-14.00 WIB, dan harus datang langsung mendaftar, tidak bisa online. Setelah itu akan kita verifikasi dan dilanjutkan pembagian tiket pada 25-27 Maret 2024 mulai pukul 09.00-15.00 di Taman Ahmad Yani. Untuk lokasi pemberangkatan di Masjid Raya pada 6-8 April 2024,” jelasnya.

Dikatakan Iswar, penambahan kuota penumpang dilakukan pihaknya lantaran setiap tahunnya animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti program Mudik Bareng Pemko Medan.

“Pada tahun 2022 kuotanya 3.000 penumpang, lalu pada tahun 2023 naik menjadi 5.000 penumpang, dan tahun ini kita tambah lagi. Hal ini kita lakukan agar semakin banyak lagi warga yang terakomodir. Kami berharap bisa memanfaatkan program ini dan semuanya bisa berjalan lancar dan aman,” tutupnya.(Robert)