KuliTinta News

My WordPress Blog

Harun Mustafa Nasution Jabat Sementara Ketua DPRD Sumut

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Harun Mustafa Nasution sementara mengambil alih posisi Ketua DPRD Sumatera Utara menggantikan almarhum Baskami Ginting. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Harun Mustafa Nasution di gedung DPRD Sumut, Medan, Rabu (28/02/2024).

Dalam keterangannya kepada wartawan, Harun Mustafa Nasution menyebut, penunjukan ini berdasarkan kesepakatan bersama dalam rangka memudahkan kelancaran pekerjaan di legislatif Sumut, terutama dalam hal administrasi dan pelaksanaan program-program kegiatan.

“Kita sepakat untuk sementara waktu, karena mungkin memang waktunya sedikit, saya ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sumut atas nama pimpinan DPRD,” ungkap pria yang menjabat wakil ketua I DPRD Sumut ini.

Politisi Gerindra ini menjelaskan, penunjukan dirinya untuk sementara waktu dapat menghindari ketidakpastian dalam tanggung jawab pimpinan DPRD Sumut. Dengan demikian, pekerjaan administratif dan program-program kegiatan dapat berjalan lancar tanpa ketertinggalan.

“Agak repot jika secara bergantian. Tanggung jawab itu jika belum selesai ditanggung-jawabi yang satu, udah ditanggungjawabi yang lain, pasti ada ketertinggalan. Tadi tiga dari empat wakil ketua, dua orang mengamanatkan ke saya,” terangnya.

Harun Mustafa Nasution menerima amanah ini bersamaan dengan upaya sekretariat DPRD Sumut untuk berkoordinasi dengan Fraksi PDIP DPRD Sumut, DPP PDIP dan Menteri Dalam Negeri terkait sosok pengganti Almarhum Baskami Ginting.

Penggantian ini bersifat antar waktu (PAW) dan menjadi ‘jatah’ dari PDIP. Harapannya, proses ini dapat berjalan lancar hingga diputuskannya nama pengganti oleh DPP PDI-P.

“Jadi amanah ini atas nama pimpinan dewan. Sembari kita menunggu dari DPP PDI-P yang belum turun sampai sekarang,” pungkasnya.(Red)

BERITA LAINNYA :  Kapan Sengketa Pemilu Bisa Dilakukan? Catat Tanggalnya