KuliTinta News

My WordPress Blog

DPRD Medan Dorong Pemko Medan Bantu Kepolisian Berantas Narkoba

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Narkoba menjadi salah satu hal yang terus disoroti Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Bahkan dalam rencana kerja (renja) Pemko Medan tahun 2025, Bobby meminta agar pemberantasan narkoba terus dimasifkan.

Atas dasar itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus SE meminta Pemko Medan bersama seluruh jajarannya untuk berfokus membantu pihak kepolisian dalam menuntaskan masalah peredaran narkoba di Kota Medan.

“Kita dukung Pemko Medan yang berfokus untuk menuntaskan masalah narkoba, kemarin hal itu sudah dibahas dalam Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2025. Harapan kita, program-program pencegahan peredaran narkoba di Kota Medan dapat dilakukan mulai saat ini,” ucap Robi, Jum’at (01/03/2024).

Robi mengaku sepakat dengan niat Wali Kota Medan yang ingin agar setiap kegiatan, program dan kebijakan yang dihadirkan Pemko Medan dapat memastikan agar persoalan narkoba bisa berkurang secara signifikan.

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan memang tidak boleh terlepas dari hal-hal yang memberdayakan generasi muda agar persoalan narkoba dapat ditekan semaksimal mungkin. Stakeholder harus dilibatkan, sosialisasi tentang bahaya narkoba juga harus terus kita dengungkan dalam setiap kegiatan,” tegas politisi PDIP tersebut.

Robi berharap masalah narkoba dapat ditekan secara masif dengan mengedepankan upaya pencegahan. Ia juga mendorong pihak kepolisian agar memberikan tindakan tegas kepada setiap pengedar narkoba sebagai efek jera.

“Sehingga di tahun-tahun berikutnya fokusnya bukan lagi untuk mengurangi tingkat peredaran narkoba, tetapi sudah kepada fokus untuk menuntaskannya,” pungkasnya.(Red)

BERITA LAINNYA :  Kembali Duduki Kursi DPRD Kota Medan Periode Ketiga, Ini Sejumlah Jabatan yang Diduduki Wong Chun Sen