KuliTinta News

My WordPress Blog

Disenggol Ular Besi, Minibus Ringsek Supir dan Penumpang Tewas

KULITINTANEWS.COM, DELI SERDANG – Satu unit mobil jenis Daihatsu Grandmax BG 8539 NS yang terlibat kecelakaan dengan Kereta Api (KA) Srilelawangsa jurusan Binjai-Medan di perlintasan Jalan Bintang Terang Dusun XII, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Minggu (03/03/2024) pagi sekira pukul 05.23 WIB.

Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Andrea Gultom menjelaskan kronologi datangnya kereta api dan mobil sebelum kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi.

“Awalnya kereta api yang datang dari arah Binjai hendak ke arah Medan, sedangkan mobil Grandmax putih datang dari arah Jalan Bintang Terang Ujung hendak ke Simpang Jalan Medan Binjai,” terangnya.

Gultom mengatakan kecelakaan terjadi diduga mobil berbenturan dengan kereta api.

“Diduga pengemudi saat hendak melintas dan berbenturan dengan kereta api. Selanjutnya mobil terhempas ke kiri, terhenti tepatnya di sebelah kiri rel atau sebrang rumah warga,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, sopir dan penumpang dari mobil Grandmax putih harus merenggut nyawa, sedangkan satu penumpang lainnya mengalami luka-luka.

“Sopir berinisial JAS dan penumpang TSS luka-luka dan sudah meninggal dunia. Satu penumpang lainnya RHD mengalami luka-luka dan mendapati perawatan medis,” ujarnya.

Gultom menyebut, untuk mengetahui penyebab lakalantas tersebut masih akan dilakukan penyelidikan. Dirinya mengimbau para pengendara jalan agar senantiasa berhati-hati.

“Masih dalam penyelidikan untuk penyebabnya, kami mengimbau juga kepada para pengguna jalan agar senantiasa tetap waspada dan mematuhi peraturan jalan,” pungkasnya.(Red)

BERITA LAINNYA :  Sehari Dibuka, Pendaftar Mudik Bareng Pemko Medan 2024 Sudah 5.561 Orang