KuliTinta News

My WordPress Blog

Didukung Warga, Dahlan Siregar Siap Rebut Kursi Panas DPRD Binjai

KULITINTANEWS.COM, BINJAI – Hanya modal pergaulan, Muhammad Dahlan Siregar siap berjuang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kota Binjai pada Pemilu 2024 mendatang. Tak kalah dengan mereka (caleg) yang berkantong tebal, Dahlan justru merasa diuntungkan karena mendapat modal langsung dari warga di Dapilnya yang terus mendorongnya untuk maju.

Walau hanya modal pergaulan dan sumbangan dari warga tidak seperti calon-calon lainnya yang memiliki modal besar, caleg dari Partai Gerindra ini bertekad ingin mengubah nasib warga kecil seperti dirinya ketika nanti terpilih sebagai anggota dewan.

Setiap hari, pria kelahiran 1 Mei 1970 warga Jalan Merak, Lingkungan V, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur itu rutin menggelar pertemuan dengan para pendukungnya yang siap mengantarkannya duduk di kursi Anggota Dewan DPRD Kota Binjai. Banyak diantara pendukungnya yang sukarela mengumpulkan sebagian uangnya untuk modal Dahlan maju menjadi legislator.

“Mereka bilang sama saya untuk spanduk jangan kau pikirkan nanti biar aku yang buatkan, gitu juga untuk makan minum nanti modalnya dari aku. Nah yang penting kau serius untuk maju sebagai Caleg dan kami siap untuk memenangkannya,” kata Dahlan menirukan ucapan warga yang siap mendukungnya.

Saat ini Dahlan maju sebagai Caleg Partai Gerindra DPRD Kota Binjai nomor urut 4 dari Dapil IV Binjai Timur. Di Sana, Dahlan akan bersaing dengan nama-nama besar caleg incumbent seperti Ardiansyah Putra, Sawitma Nasution, Joko Basuki dan lain sebagainya.

Namun jangan salah, meskipun begitu lulusan STAIS Al-Ishlaiyah tahun 2023 itu berdasarkan polling di media sosial justru yang paling banyak mendapat dukungan dari masyarakat kecil, khususnya di Kelurahan Mencirim.

Meski dengan modal cekak, namun semangat juang dan kerja keras Dahlan dalam mencari dukungan di Pemilihan Legislatif 2024 jauh lebih keras dibandingkan dengan mereka yang berdompet tebal. Caranya kata Dahlan dengan memanfaatkan seluruh jaringannya untuk mendulang dukungan suara.

BERITA LAINNYA :  Kembali Duduki Kursi DPRD Kota Medan Periode Ketiga, Ini Sejumlah Jabatan yang Diduduki Wong Chun Sen

Sebagai mantan Ketua HMI Binjai, Dahlan dikenal memiliki jejak rekam dalam perjuangan membela kepentingan masyarakat kecil. Aktivitasnya memperjuangkan hak para masyarakat kecil itu lah yang menjadi modal dirinya menjajal peruntungan untuk menjadi anggota DPRD Kota Binjai.

Maklum, sebagai seorang aktivis, ia tak punya uang berlebih untuk membiayai pemenangan pemilu. Namun, pengalamannya itu lah yang justru membuatnya mendapat modal dukungan dari masyarakat luas secara gratis.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberi kesempatan dan dukungannya untuk maju pada Pileg 2024 nanti.

“Ya saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat Mencirim yang memberikan semangat kepada saya untuk maju di Pileg 2024,” kata Dahlan, Rabu (07/02/2024) siang.

Dahlan mengatakan alasannya maju nyaleg, berangkat dari keprihatinannya melihat nasib masyarakat kecil yang masih banyak belum mendapat bantuan sosial dari pemerintah. Dia pun bertekad untuk memperjuangkan nasib rakyat kecil agar dapat bantuan secara merata.

“Saya berkeinginan memperjuangkan nasib masyarakat kecil, menampung seluruh aspirasi mereka supaya bisa diperjuangkan dan dibahas di DPRD,” bebernya.(Andi)