KuliTinta News

My WordPress Blog

Dandim 0418/Palembang Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Secara Militer

KULITINTANEWS.COM, PALEMBANG – Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Koptu Joni Candra Sakti Bin Ali Hasan anggota Koramil 418-05/Lemabang Kodim 0418/Palembang.

Koptu Joni Candra Sakti meninggal dunia karena sakit di IGD RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang dan meninggalkan 1 orang istri serta 2 orang anak.

Prosesi upacara pemakaman secara Militer bertempat di pemakaman TPU Sei Selayur Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni diawali dengan penyerahan jenazah Almarhum Koptu Joni Candra dari pihak keluarga kepada TNI (Kodim 0418/Palembang )

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat,M.Han dan Komandan Upacara (Danup) Letda Kav Sobirin.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat.M.han menyampaikan Inna lillahi waina ilaihi raajiu’un.

“Pada kesempatan yang penuh rasa belasungkawa ini, kepada keluarga almarhum yang di tinggalkan, kami mengharapkan agar dapat menerima musibah ini dengan tawakal dan ikhlas, semoga tuhan yang maha pengasih selalu memberkahi dengan taufik dan hidayahnya. Selanjutnya kami memberangkatkan Jenazah almarhum ke tempat pemakaman umum Sei Selayur Palembang dengan Upacara Militer sebagai perwujudan dari penghargaan Negara terhadap almarhum,” terangnya.

“Marilah kita mendo’akan almarhum agar mendapatkan jalan yang lapang didalam perjalanan yang terakhir menghadap Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan dilimpahkan kekuatan, keimanan dan ketabahan dalam menempuh hidup dan kehidupan selanjutnya,” tutup Dandim.(Rel*)

BERITA LAINNYA :  Dankodiklatal Fun Bike dan Baksos Bersama Pimpinan TNI AL Wilayah Surabaya