KuliTinta News

My WordPress Blog

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Beri Himbauan Kepada Anak Sekolah

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Guna mencegah semakin maraknya kenakalan remaja dengan berbagai modus, Panit Intelkam Polsek Medan Baru Iptu Lamsihar Simanjuntak melaksanakan sambang terhadap para pelajar Siswa/Siswi SMA Raksana Jalan Gajah Mada, Medan, Rabu (12/06/2024) pagi.

Pada kesempatan itu, Panit Intelkam Polsek Medan Baru Iptu Lamsihar Simanjuntak menyampaikan pesan pesan kamtibmas dalam mencegah kenakalan remaja seperti tidak ikut ikutan komunitas geng motor dan tidak keluar larut malam.

“Kami himbau kepada adik adik tidak keluar dari rumah pada pukul 22.00 wib. Lebih baik di rumah saja, tidak keluar larut malam. Hal itu bertujuan agar adik adik hal yang tidak diinginkan,” kata Iptu Lamsihar.

Kemudian Panit Intelkam Polsek Medan Baru mengimbau kepada Siswa/Siswi SMA Raksana untuk menghindari segala bentuk namanya peredaran narkoba karena hanya akan merusak masa depan.

“Kepada adik adik yang mempunyai kendaraan sepeda motor agar menambahkan kunci ganda berupa gembok / rantai. Hal itu untuk menghindari terjadinya aksi pencurian sepeda motor (Curanmor),” pesannya.

Diakhir kegiatan sambang tersebut, Panit Intelkam Polsek Medan Baru menyampaikan kepada siswa/siswi, manakala menemukan kejadian tindak pidana atau korban tindak pidana untuk segera menghubungi 110 agar segera ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian.

“Kami berharap kepada adik adik untuk rajin belajar dan menuntut ilmu agar bisa mencapai cita cita yang diinginkan dan menjadi kebanggan kedua orang tua,” tutup Iptu Lamsihar yang akrab dengan awak media di Kota Medan ini.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Safari Ramadhan Lapas Kelas IIA Kalianda Bagikan Takjil Kepada Masyarakat