KuliTinta News

My WordPress Blog

Begal Marak di Medan, Wakil Rakyat Ajak Semua Pihak Turut Andil Basmi Bandit Jalanan

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Meski sempat menghilang, aksi geng motor maupun begal mulai marak lagi beberapa bulan belakangan di Kota Medan. Bahkan, aksi para bandit jalanan tersebut pun tak segan untuk melukai korbannya.

Menanggapi kondisi itu, anggota Komisi I DPRD Medan, Datok Ilhamsyah pun meminta semua pihak untuk turut andil dalam memberantas aksi geng motor ataupun begal tersebut.

“Permasalahan ini cukup kompleks, sehingga dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak, mulai dari orang tua, guru atau tenaga pendidik, tokoh agama dan yang lainnya. Kita tak boleh berpangku tangan dengan hanya mengandalkan aparat penegak hukum saja. Ini tanggungjawab kita bersama,” ucap Ilhamsyah, Senin (03/06/2024).

Ilhamsyah menduga, ada pihak-pihak yang mengkordinir aksi begal yang didominasi kalangan remaja tersebut.

“Aksi mereka sudah sangat meresahkan hingga sampai melukai fisik korbannya. Ini harus diusut tuntas, harus dicari siapa dalangnya,” tegasnya.

Guna meminimalisir hal tersebut, politisi Golkar ini pun meminta Pemko Medan untuk kembali mengaktifkan aktivitas ronda malam.

“Kalau ada ronda malam, tentu kita tahu siapa saja yang masuk dan keluar dari satu daerah. Dengan begitu, setiap orang harus punya tanggungjawab menjaga daerahnya masing-masing. Karena ini kepentingan kita bersama,” tutupnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Konsultasi Masalah THR, Ini Nomor Layanan Pengaduan Disnaker Medan