KuliTinta News

My WordPress Blog

Angsa Neduh Diharapkan Mampu Bawa UMKM Kota Medan Naik Kelas

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Angkringan Kesawan Nusa Dua Heritage (Angsa Neduh) yang merupakan paguyuban yang mewadahi Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), khususnya makanan dan minuman diharapkan dapat menjadikan UMKM di Kota Medan naik kelas.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan dalam sambutannya yang dibacakan Kadis UKM Koperindag, Benny Iskandar Nasution saat menghadiri Grand opening Angsa Neduh di ex Rumah Sakit Tembakau Deli Jalan Putri Hijau, Minggu (26/05/2024) malam.

“Kami (Pemko Medan) mengucapkan terima kasih dan apresiasi penuh hadirnya Angsa Neduh. Ini menjadi salah satu upaya yang dapat menjadikan UMKM naik kelas sesuai dengan program prioritas Pemko Medan,” ujarnya.

Dijelaskan Benny, pelaku usaha yang tergabung dalam paguyuban Angsa Neduh ini merupakan yang dulunya berjualan di sekitar kawasan Kesawan. Karena penataan kota, mereka disarankan untuk pindah agar penataan kota dapat terwujud.

“Daerah Kesawan merupakan cikal bakal lahirnya Kota Medan, jadi mempunyai daya tarik dan nilai historis jika ingin membuka usaha yang sifatnya masih UMKK. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita menjaga keberadaan daerah Kesawan sebagai bagian identitas dari Kota Medan,” jelasnya.

Benny mengaku bahwa Pemko Medan selalu mendukung setiap inovasi dan kreativitas termasuk UMKM sebagai salah satu aktivitas dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Angsa Neduh mungkin dapat dijadikan role model untuk mendirikan salah satu jenis usaha dan tentu saja harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan serta mematuhi regulasi yang berlaku. Mudah-mudahan Angsa Neduh dapat mendatangkan keberkahan dan memajukan usaha para pelaku usaha,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Paguyuban Angsa Neduh, Said Zein Assegaf mengungkapkan dibentuknya Angsa Neduh ini berawal dari pedagang yang berjualan di daerah Kesawan dan menghambat penataan kota.

BERITA LAINNYA :  Aulia Rachman: Tak Hanya Pelayanan, Camat dan Lurah Harus Jeli Petakan Masalah di Wilayahnya

“Tujuan paguyuban ini juga untuk mengembangkan potensi seni dan kreativitas anak-anak muda Kota Medan. Kami ucapkan terima kasih juga kepada Pemko Medan, khususnya bapak Wali Kota Medan yang telah memfasilitasi dan membina kami pelaku usaha sehingga dapat terwujudnya Angsa Neduh,” ungkapnya.(Robert)