KuliTinta News

My WordPress Blog

Ada Gebyar Pendidikan, Masyarakat Diimbau Hindari Seputaran Lapangan Benteng Besok

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengimbau masyarakat untuk menghindari seputaran Lapangan Benteng, Minggu (26/05/2024). Pasalnya, di kawasan tersebut akan digelar Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024, yang mengakibatkan beberapa ruas jalan ditutup.

Kadishub Medan, Iswar Lubis mengatakan, penutupan jalan akan dimulai sejak pukul 05.00-24.00 WIB.

“Penutupan penuh akan dilakukan di Jalan Diponegoro, persisnya di depan Pengadilan Negri (PN) Medan dan kantor Kodim 0201 Medan,” ujarnya, Sabtu (25/05/2024).

Dengan penutupan itu, bilang Iswar, pihaknya akan merekayasa lalu lintas. Di mana pengendara yang datang dari arah Jalan Perdana akan diarahkan ke Jalan Imam Bonjol menunu Jalan Jenderal Sudirman.

“Sementara yang datang dari Jalan Diponegoro diarahkan ke Jalan Zainul Arifin menunu Jalan S Parman,” jelasnya.

Untum kantong parkir, jelas Iswar, pihaknya masih menyiapkan lokasi di kantor DPRD Medan, DPRD Sumut, Wisan Benteng dan kantor Wali Kota.

“Bagi masyarakat yang ingin datang silahkan memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang kita sediakan, itu gratis. Bagi masyarakat ingin melintas ke arah Lapangan Benteng kami imbau untuk mencari jalur alternatif. Meski begitu, petugas tetap kita siagakan di beberapa titik jalan yang ditutup,” pungkasnya.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Lurah Naikkan Harga di Pasar Murah, Bobby: Kita Copot Kalau Terbukti