KuliTinta News

My WordPress Blog

Polda Sumut Ringkus 2 Kurir Narkoba Asal Aceh, BB 1 kg Sabu

KULITINTANEWS.COM, MEDAN – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) bersama Polres Asahan membongkar jaringan narkotika jenis sabu antar Kabupaten Asahan dan Malaysia. Dari pengungkapan itu, petugas mengamankan dua orang tersangka dan barang bukti 1 kilogram sabu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, kedua pria yang ditangkap itu berinisial M (32) warga Lhokseumawe dan J (34) warga Aceh Utara terbukti membawa empat bungkus sabu dari Malaysia.

“Hasil interogasi keduanya mengaku bahwa sabu dibawa dari Malaysia menggunakan kapal dengan tujuan Perairan Indonesia, Asahan,” ujarnya, Sabtu (23/03/2024).

Dikatakan Hadi, tersangka M (32) dan J (34) diupah sebesar Rp 50 juta rupiah. Dengan catatan, upah tersebut dibayarkan setelah narkoba sampai kepada F di Kota Medan.

“Jadi mereka berdua bertemu dengan A warga Malaysia bos pemilik sabu, kemudian M menghubungi F untuk mengirimkan uang kepada A,” katanya.

Ditambahkan Hadi, saat ini pihaknya telah mengidentifikasi pemasok dari Malaysia dan pemesan dari Medan. Sementara kedua pelaku saat ini sedang diamankan di Polres Asahan.(Robert)

BERITA LAINNYA :  Sabu 18 Kg & 30 Butir Ekstasi Dimusnahkan